DETAIL KOLEKSI

Pengaruh gcg, csr, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi


Oleh : Vindy Rizqy Istigfari

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001914009

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Vinola Herawaty

Subyek : Corporations - Finance - Management

Kata Kunci : GCG, CSR, leverage, company’s value, profitability.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SAK_023001914009_Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TA_SAK_023001914009_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TA_SAK_023001914009_Bab-1-Pendahuluan.pdf 10
4. 2022_TA_SAK_023001914009_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 14
5. 2022_TA_SAK_023001914009_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2022_TA_SAK_023001914009_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TA_SAK_023001914009_Bab-5-Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2022_TA_SAK_023001914009_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2022_TA_SAK_023001914009_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh GCG, CSR, dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam periode 2016 sampai 2020.Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan sektor consumer non cyclicals yang diakses dari website Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 25 perusahaan dengan jumlah observasi sebanyak 125 data. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah regresi data panel menggunakan program SPSS.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa GCG berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan, CSR tidak berpengaruh positifterhadap Nilai Perusahaan, Leverage berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan Profitabilitas sebagai variable moderasi tidak memperkuat Good Corporate Governance terhadap nilai perusahaan.

T This study aims to examine the effect of GCG, CSR, and Leverage on Firm Value with Profitability as a moderating variable. The sample used in this study uses manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) in the period 2016 to 2020.This study uses secondary data, named the annual financial statements of non-cyclical consumer sector companies accessed from the Indonesia Stock Exchange website for 2016-2020. The number of samples used were 25 companies with the total of 125 observations. The sample method used in this research is purposive sampling, while the data analysis method used is panel data regression using the SPSS program.The result of this study indicates that GCG has a positive effect on firm value, CSR has no positive effect on firm value, and leverage has a positive effect on firm value. Meanwhile, profitability as a moderating variable does not strengthen Good Corporate Governance on firm value.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?