DETAIL KOLEKSI

Pengaruh work life balance, work from home, dan work relations terhadap job satisfaction pada karyawan PT. PLN (Persero) UP3 Pondok Kopi


Oleh : Ayu Lasmawati

Info Katalog

Nomor Panggil : 022002008005

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Dita Oki Berlianti

Subyek : Job satisfaction;Personnel management

Kata Kunci : work life balance, work from home, work relations, job satisfaction.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SMJ_022002008005_Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TA_SMJ_022002008005_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TA_SMJ_022002008005_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2022_TA_SMJ_022002008005_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2022_TA_SMJ_022002008005_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2022_TA_SMJ_022002008005_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TA_SMJ_022002008005_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2022_TA_SMJ_022002008005_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2022_TA_SMJ_022002008005_Lampiran.pdf

T Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh work life balance, work from home, dan work relations terhadap job satisfaction pada karyawan PT. PLN (Persero) UP3 Pondok Kopi. Variabel independen dalam penelitian ini adalah work life balance, work conditions, dan work relations dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah job satisfaction. Data dikumpulkan dari 70 responden dengan menggunakan purposive sampling sebagai metode penarikan sampel dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. PLN (Persero) UP3 Pondok Kopi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah uji instrumental berupa uji validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 21. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif work life balance terhadap job satisfaction, pengaruh positif work from home terhadap job satisfaction, dan pengaruh positif work relations terhadap job satisfaction. Implikasi manajerial dalam penelitian ini yaitu untuk meningkatkan variabel work life balance, manajemen dapat mengadakan acara bersama dengan karyawan dan keluarga secara rutin, seperti acara wisata bersama, untuk mempertahankan work from home yang sudah baik, manajemen tetap dapat memfasilitasi peralatan teknologi informasi yang dapat digunakan karyawan untuk menunjang pekerjaannya dan dapat memonitoring pekerjaan karyawan, untuk mempertahankan work relations yang sudah baik, manajemen tetap dapat membina hubungan baik dengan karyawan dengan cara berinteraksi diluar jam kerja berbicara hal ringan diluar pekerjaan dan mendengarkan masukan dari karyawan untuk bahan pertimbangan, agar mengurangi jarak antara atasan dan karyawan.

T The purpose of this study was to analyze the effect of work life balance, work from home, and work relations on job satisfaction for employees of PT. PLN (Persero) UP3 Pondok Kopi. The independent variables in this study are work life balance, work conditions, and work relations and the dependent variable in this study is job satisfaction. Data were collected from 70 respondents using purposive sampling as a sampling method and the samples used in this study were employees of PT. PLN (Persero) UP3 Pondok Kopi. The technique used to analyze this research is an instrumental test in the form of validity and reliability tests. Hypothesis testing was carried out using multiple linear regression method with the help of SPSS version 21 program. The results of hypothesis testing in this study showed that there was a positive effect of work life balance on job satisfaction, positive influence of work from home on job satisfaction, and positive influence of work relations on job satisfaction. The managerial implication in this study is to increase the work life balance variable, management can hold joint events with employees and routinely, such as joint tours, to maintain good work from home, management can still facilitate technological equipment that employees can use to develop work and can monitor work, to maintain a good working relationship, management can still establish good relations with employees by interacting outside of working hours, light things outside of work and listening to employees for consideration in order to reduce the distance between superiors and employees.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?