DETAIL KOLEKSI

Gambaran mutu pelayanan kesehatan rawat jalan Pamulang Medical Center ditinjau dari aspek sarana dan tenaga medis


Oleh : Wenti Tri Rachmayanti

Info Katalog

Nomor Panggil : 658 WEN g

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2005

Pembimbing 1 : Nurdin Badri

Subyek : Medical care - Quality control

Kata Kunci : quality of health services, outpatient care, Pamulang Medical Center, facilities, medical personnel

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2005_TA_KG_04098217_Halaman-judul.pdf
2. 2005_TA_KG_04098217_Lembar-pengesahan.pdf
3. 2005_TA_KG_04098217_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2005_TA_KG_04098217_Bab-2-Tinjauan-pustaka.pdf
5. 2005_TA_KG_04098217_Bab-3-Kerangka-teori.pdf
6. 2005_TA_KG_04098217_Bab-4-Metode-penelitian.pdf
7. 2005_TA_KG_04098217_Bab-5-Hasil-penelitian.pdf
8. 2005_TA_KG_04098217_Bab-6-Pembahasan.pdf
9. 2005_TA_KG_04098217_Bab-7-Kesimpulan-dan-saran.pdf
10. 2005_TA_KG_04098217_Daftar-pustaka.pdf
11. 2005_TA_KG_04098217_Lampiran.pdf

T Tuntutan masyarakat terhadap pemenuhan taraf kesehatan yang optimal semakin tinggi. Hal ini membuat beberapa pihak yang terkait dengan kesehatan menyelenggarakan pelayanan kesehatan. Salah satu pihak tersebut adalah pihak manajemen Pamulang Medical Centre, yang didirikan sejak tahun 1990 di bawah naungan Yayasan Ananda. Klinik ini mempunyai misi sebagai pusat pelayanan kesehatan di wilayah Pamulang khususnya dan dapat melayani seluruh lapisan masyarakat secara umum Dalam memberikan pelayanan kesehatan ini pihak manajemen selalu memperhatikan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan baik kepada pasien maupun terhadap keluarga pasien. Mutu dalam pelayanan kesehatan mencakup bagaimana pelaksanaan pelayanan tersebut, termasuk di dalamnya mutu tenaga kesehatan dan sarana kesehatan yang disediakan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa jauh mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pamulang Medical Centre Yang di tinjau dari aspek sarana dan tenaga medis yang dapat di gunakan untuk kemajuan usaha kesehatan Pamulang Medical Centre. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa mutu pelayanan kesehatan menurut pemakai jasa pelayanan di Pamulang Medical Centre sangat baik.Berdasarkan hasil ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien dan keluarga pasien di masa yang akan datang.

P Public demand of optimum health level fulfillment is getting higher. This matter make some people which related to health carry out service of health. The one of the people is Pamulang Medical Centre, founded since year 1990 below of Yayasan Ananda.. This Clinic have mission as center service of health in region of Pamulang specially and can serve all people everywhere.In giving service of this health of management always pay attention quality of service of given by health is goodness to patient and also to patient family. Quality of in service of health include; cover how implementation, including in it quality of medical staff and facility. Intention of this research to know how far quality of service of health given by Pamulang Medical Center Which [in] evaluation of faciliy and medical staff.Result of which is obtained from this research of that quality of service of health according to patient in Pamulang Medical Centre is very good.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?