DETAIL KOLEKSI

Peranan komunikasi dalam manajemen organisasi

0.0


Oleh : Mariska Ayuningtyas

Info Katalog

Nomor Panggil : 658 MAR p

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2007

Pembimbing 1 : Tritana Gondhoyoewono

Pembimbing 2 : Asyurati Asia

Subyek : Management;Communication

Kata Kunci : organizational management, communication.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2007_TA_KG_04002131_Halaman-judul.pdf
2. 2007_TA_KG_04002131_Lembar-pengesahan.pdf
3. 2007_TA_KG_04002131_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2007_TA_KG_04002131_Bab-2-Tinjauan-pustaka.pdf
5. 2007_TA_KG_04002131_Bab-3-Pembahasan.pdf
6. 2007_TA_KG_04002131_Bab-4-Kesimpulan-dan-saran.pdf
7. 2007_TA_KG_04002131_Daftar-pustaka.pdf

M Manajemen organisasi merupakan suatu wadah bagi orang-orang yang mempunyai pemikiran atau ide-ide yang akan diwujudkan dalam mencapai suatu tujuan bersama. Dalam organisasi para anggotanya dituntut untuk selalu berkomunikasi antar mereka, sehingga suatu pendapat atau ide-ide dapat tersalurkan. Apabila suatu komunikasi berjalan dengan baik maka organisasi itu sendiri akan dapat berjalan dengan baik. Seorang pemimpin harus dapat menyampaikan instruksi dengan baik sehingga karyawan atau bawahannya dapat mengerjakan apa yang diperintahkan dengan baik pula, begitu juga sebaliknya. Komunikasi sebagai penghubung antar anggota organisasi mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjalankan suatu organisasi itu sendiri. Cara penyampaian pesan antara satu anggota dengan anggota yang lainnya juga perlu diperhatikan dengan baik agar diantara orang tersebut tidak terjadi suatu kesalahpahaman. Peningkatan keterampilan seorang pemimpin ataupun bawahannya dalam berkomunikasi akan dapat membantu mengendalikan hambatan yang terjadi saat penyampaian suatu pesan, sehingga antar pimpinan ataupun bawahannya dapat bertugas secara optimal.

T The organizational management is a board for the people that have ideas which will be realized to reach the same objective. In some organizations, among the member must be able to always communicating each other, so the idea and opinion can be realized. If the communication is work well, then the organization can work as well too. The leader must be able to give a good instruction and the employee can do their job well. Communication as a connection among member in the organization. It has an important role to set in motion those organization it self. The leader should pay attention on the way to deliver a message from the member to the other to avoid misunderstanding between the member. Developing the communication skill of the leader and the employee can help to control the problem that happened when delivering the message, so that both the leader and the inferior can work optimally.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?