Pengaruh reputasi perusahaan, filantropi, direktur independen, ukuran perusahaan dan leverage terhadap nilai perusahaan
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reputasi Perusahaan,Filantropi, Direktur Independen, Ukuran Perusahaan dan Leverage sebagai variabelindependen terhadap nilai perusahaan sebagai variabel dependen. Penelitian inimenggunakan laporan tahunan dengan sampel 57 perusahaan sektor energi, bahanbaku, perindustrian, konsumen primer, konsumen non-primer, kesehatan, keuangan,teknologi, dan infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukanbahwa filantropi, direktur independen dan leverage berpengaruh terhadap nilaiperusahaan, sedangkan reputasi perusahaan dan ukuran perusahaan tidakberpengaruh terhadap nilai perusahaan
T This study aims to see the effect corporate reputation, philantrophy,independent director, firm size and leverage as independent variables on firm valueas dependent variable. This study uses annual reports with a sample of 57 companiesin energy, basic materials, industrials, consumer non-cyclicals, consumer cyclicals,healthcare, financial, technology, and infrastructure sector listed on the IndonesiaStock Exchange for the period 2017-2020. The sampling technique was usingpruposive sampling technique. Data analysis using multiple linear regression. Theresults showed that the philantophy, independent director, and leverage had effect onfirm value, while corporate reputation and firm size hadn’t effect on firm value.