DETAIL KOLEKSI

Pengaruh pertumbuhan perusahaan dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi


Oleh : Marta Gabriela Pamelyne Malau

Info Katalog

Nomor Panggil : 023002004049

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : H. Yuswar Zainul Basri

Subyek : Finance - Accounting

Kata Kunci : leverage, company growth, profitability, company Value

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SAK_023002004049_Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TA_SAK_023002004049_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TA_SAK_023002004049_Bab-1_Pendahuluan.pdf 9
4. 2022_TA_SAK_023002004049_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2022_TA_SAK_023002004049_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf
6. 2022_TA_SAK_023002004049_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TA_SAK_023002004049_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2022_TA_SAK_023002004049_Daftar-Pustaka.pdf 2
9. 2022_TA_SAK_023002004049_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan perusahaan dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016-2020. Teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang di dapat dari www.idx.co.id dan website resmi perusahaan yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS (Software Product and Service Solution) versi 25 dalam melakukan pengolahan data.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, Leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, profitabilitas tidak dapat memoderasi pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas dapat memoderasi dan memperlemah Leverage terhadap nilai perusahaan

T This study aims to examine the effect of firm growth and leverage on firm value with profitability as a moderating variable. The population in this study are manufacturing companies in the consumer goods industry sector which are listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2016-2020. The sampling technique used was purposive sampling method. This study uses secondary data obtained from www.idx.co.id and the official website of the company under study. This study uses multiple linear regression analysis using the SPSS (Software Product and Service Solution) version 25 program in data processing.The results of this study indicate that the firm's growth variable has a positive effect on firm value, leverage has a positive effect on firm value, profitability cannot moderate firm growth on firm value and profitability can moderate and weaken leverage on firm value

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?