Pengaruh proporsi komisaris independen, profitabilitas, leverage, dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Prporsi Komisaris Independen, Profitabilitas, Leverage, dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016-2018. Variabel dependen (terikat) pada penelitian ini adalah Nilai Perusahaan, dan variabel independen (bebas) pada penelitian ini adalah Proporsi Komisaris Independen, Profitabilitas, Leverage, serta Corporate Social Responsibility.Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Model analisis yang digunakan yakni analisis regresi berganda. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi mengenai faktor yang mempengaruhi Nilai Perusahaan perusahaan sehingga dapat berguna untuk membuat keputusan.Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa Profitabilitas dan Leverage berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan Proporsi Komisaris Independen tidak mempengaruhi Nilai Perusahaan, serta Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.
T This research aims to inform the impact of Independent Commissioner Proportion, Profitability, Leverage, and Corporate Social Responsibility on Value of the Company on manufacturing companies listed in Bursa Efek Indonesia (BEI) at the year 2016-2018. The dependent variable on this research is Value of the company, and the dependent variables are Independent Commissioner Proportion, Profitability, Leverage, and Corporate Social Responsibility.This research used purposive sampling and analysis model used is multiple analysis regression. This research expected to informs about the factors that impact on Value of the Company so it can be useful for decision making.This research showed that profitability and leverage have a positive and significant impact on Value of the Company, meanwhile Independent Commissioner Proportion has no impact on it, also Corporate Social Responsibility has negative impact on Value of the Company