DETAIL KOLEKSI

Pengaruh social media marketing dan destination image terhadap intention to visit the destination


Oleh : Elan Rasmana

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001707008

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Ina Octaviana Matusin

Subyek : Internet marketing;Tourism - Marketing

Kata Kunci : social media marketing, destination image, intention to visit destinations.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SMJ_022001707008_-Halaman-Judul.pdf
2. 2021_TA_SMJ_022001707008_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2021_TA_SMJ_022001707008_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2021_TA_SMJ_022001707008_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2021_TA_SMJ_022001707008_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2021_TA_SMJ_022001707008_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2021_TA_SMJ_022001707008_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2021_TA_SMJ_022001707008_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2021_TA_SMJ_022001707008_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel apa saja yang dapatmempengaruhi wisatawan untuk melakukan intention to visit the destination padawisata alam di Indonesia. Pada penelitian ini Intention to Visit the Destinationdipengaruhi 2 faktor, yaitu Social Media Marketing dan Destination image. Penelitianini dilakukan pada individu pengguna media sosial aktif yang telah menggunakanmedia sosial lebih dari enam bulan dan mengambil 240 sampel dari individu yang telahmengikuti akun resmi destinasi wisata alam di Indonesia. Metode yang digunakanadalah non-probability sampling dengan tekhnik pusposive sampling danmenggunakan alat Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah (1) Social Media Marketing berpengaruh positif terhadap destination image. (2) SocialMedia marketing tidak memiliki pengaruh positif terhadap Intention to Visit theDestination. (3) Destination Image berpengaruh positif terhadap Intention to Visit theDestination.

T This study aims to analyze what variables can influence tourists to make an intentionto visit the destination on natural tourism in Indonesia. In this study, Intention to Visitthe Destination is influenced by 2 factors, namely Social Media Marketing andDestination image. This study was conducted on individual active social media userswho have used social media for more than six months and took 240 samples fromindividuals who have followed the official accounts of natural tourist destinations inIndonesia. The method used is non-probability sampling with purposive sampling technique and using the Structural Equation Model (SEM). The results of this study are(1) Social Media Marketing has a positive effect on destination image. (2) Social Mediamarketing does not have a positive effect on Intention to Visit the Destination. (3)Destination Image has a positive effect on Intention to Visit the Destination.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?