DETAIL KOLEKSI

Pengaruh good corporate governance, ukuran perusahaan dan leverage terhadap pengungkapan corporate social responbility pada perusahaan manufaktur sektor consumer good yang terdaftar di BEI (2017-2019)


Oleh : Luthfi Miftah Faridh

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001701160

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Abubakar Arif

Subyek : Corporations - Accounting

Kata Kunci : good corporate governance, audit committee, independent commissioner, firm size leverage, corporate

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SAK_023001701160_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2021_TA_SAK_023001701160_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2021_TA_SAK_023001701160_Bab-1-Pendahuluan.pdf 12
4. 2021_TA_SAK_023001701160_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2021_TA_SAK_023001701160_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf
6. 2021_TA_SAK_023001701160_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2021_TA_SAK_023001701160_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2021_TA_SAK_023001701160_Daftar--Pustaka.pdf
9. 2021_TA_SAK_023001701160_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance yang meliputi komite audit, dewan komisaris independen, kepemilikan institusional , ukuran perusahaan dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR) di perusahaan manufaktur sektor consumer good yang terdaftar di Bursa efek Indonesia tahun 2017-2019. Sampel perusahaan pada penelitian ini adalah sebanyak 28 perusahaan yang ditentukan dengan purpose sampling, data analisis menggunakan metode regresi linier berganda menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemilikan institusional, ukuran perusahaan dan leverage memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR), sedangkan komite audit dan dewan komisaris independen tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR).

T This study aimed to determine the effect of good corporate governance included audit committee, independent commissioners, firm size, and on the disclosure of corporate social responsibility (CSR) in consumer good sector manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2019. Samples are 28 companies that are determined by purposive sampling. Data was analyzed using multiple linear regression method (multiple regression) with SPSS version 25 . The results of the study showed that institusional ownership, firm size and leverage significantly influence corporate social responsibility disclosure. While, audit committee and independent commissionerr does not significant effect on corporate social responsibility disclosure

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?