DETAIL KOLEKSI

Perancangan brand mainan tradisional Indonesia


Oleh : Karina Luthfiya

Info Katalog

Nomor Panggil : 016/DKV/2021

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Elda Franzia Jasjfi

Pembimbing 2 : Agus Adhiyatama

Subyek : Architecture - Decoration and ornament;Decoration and ornament in art

Kata Kunci : Traditional game, designs and plans.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SDK_091301700011_Halaman-Judul.pdf-1.pdf-11.pdf
2. 2021_TA_SDK_091301700011_Pengesahan.pdf
3. 2021_TA_SDK_091301700011_Bab-1.pdf
4. 2021_TA_SDK_091301700011_Bab-2.pdf
5. 2021_TA_SDK_091301700011_Bab-3.pdf
6. 2021_TA_SDK_091301700011_Bab-4.pdf
7. 2021_TA_SDK_091301700011_Bab-5.pdf
8. 2021_TA_SDK_091301700011_Bab-6.pdf
9. 2021_TA_SDK_091301700011_Daftar-Pustaka.pdf
10. 2021_TA_SDK_091301700011_Lampiran.pdf

D Dahulu permainan tradisional merupakan mainan yang marak dimainkan olehanak-anak namun seiring berkembangnya teknologi, kini berubah menjadipermainan digital. Permainan digital diketahui memiliki beberapa efek yangkurang baik bagi anak, berbeda dengan permainan tradisional yang ternyatamemiliki banyak manfaat dan pelajaran untuk anak. Permainan tradisional saat inimasih banyak dijual di pasaran, namun kondisi yang ada pada saat ini permainantradisional tidak memiliki brand khusus bahkan packaging yang digunakan hanyamenggunakan plastik seadanya. Oleh karena itu, perancangan brand mainantradisional indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan awareness permainantradisional serta dapat bersaing dengan permainan modern lainnya. Perancanganini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan dataobservasi lingkungan, wawancara, serta menyebarkan kuesioner yang bertujuanuntuk mendapatkan nilai-nilai tertentu dan spesifik dalam merancang brandmainan tradisional ini. Hasil perancangan ini adalah brand Main yuk! sebagaibrand mainan tradisional Indonesia yang bertujuan untuk meremajakan permainantradisional menjadi lebih modern dengan menggunakan kemasan box yang lebihmenarik dan aman untuk produk, serta menggunakan sosial media untuk mediapromosi brand Main yuk

I In the past, traditional games were toys that were mostly played by children, butwith the development of technology, they have now turned into digital games.Digital games are known to have some bad effects for children, in contrast totraditional games which have many benefits and lessons for children. Traditionalgames are still widely sold in the market, but the current condition of traditionalgames does not have a brand and even the packaging only used plastic.Therefore, the design of traditional Indonesian toy brand aims to increaseawareness of traditional games and be able to compete with other modern games.This design uses a descriptive qualitative method with data collection methodsenvironmental observation, interviews, and distributing questionnaires that aim toobtain certain and specific values in designing this traditional toy brand. Theresult of this development is Indonesian Traditional Toys brand called Main Yuk!aim to rejuvenate traditional toys to become more modern with more interestingand safer packaging for the product, and use social media as a promotionalmedia for Main Yuk! brand

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?