DETAIL KOLEKSI

Evaluasi kawasan bundaran tak berapill dan trotoar di jalan Boulevard Alam Sutera The Flavor Bliss Kota Tangerang Selatan


Oleh : Audy Biantoro

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Dewi Rintawati

Pembimbing 2 : Christina Sari

Subyek : Sidewalks;Traffic circles

Kata Kunci : level of service, roundabout, side obstacles, regional spatial planning


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2021_TA_STS_051001500017_Halaman-Judul.pdf 2720.79
2. 2021_TA_STS_051001500017_Lembar-Pengesahan.pdf 636.62
3. 2021_TA_STS_051001500017_Bab-1_Pendahuluan.pdf 871.9
4. 2021_TA_STS_051001500017_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 2253.91
5. 2021_TA_STS_051001500017_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 1551.64
6. 2021_TA_STS_051001500017_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 4444.44
7. 2021_TA_STS_051001500017_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf 834.02
8. 2021_TA_STS_051001500017_Daftar-Pustaka.pdf 702.78
9. 2021_TA_STS_051001500017_Lampiran.pdf 1197.03

P Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Rencana TataRuang Wilayah. Berdasarkan pengamatan kinerja wilayah sekitar The Flavor Bliss tentangbundaran tak berapill dan trotoar, diperlukan optimalisasi diakibatkan kurang maksimalnyakinerja dari 2 analisa objek. Tujuan penelitian adalah menganalisa kinerja bundaran tak berapilldengan 4 lengan tak bersinyal tersebut berdasarkan MKJI 1997 dan kinerja trotoar denganmenghitung hambatan samping. Hasil analisa penelitian kinerja bundaran tak berapill padakeadaan eksisting memiliki nilai derajat kejenuhan A, hal ini dipengaruhi keadaan virusCOVID-19 yang mempengaruhi mobilitas masyarakat untuk beraktivitas keluar karenanadanya pembatasanan mobilitas masyarakat. Hasil nilai hambatan samping menunjukkan di bagian bundaran sangat tinggi, survei lebih mendalam kondisi bundaran banyak ditemukan hambatan yang mempengaruhi kelancaran arus di bundaran. Potensi dikembangkannya aktivitas pejalan kaki sangat memungkinkan karena kondisi arus lalu lintas tergolong lancar ,sehingga dampak polusi kendaraan dapat ditolelir bagi pejalan kaki untuk melakukan aktivitas di tersebut yang di sekitar daerah tersebut, banyak tempat berekreasi dan juga melakukan aktivitas sehari – sehari. Kondisi trotoar di sekitar kawasan The Flavour Bliss Alam Sutera diperlukan adanya pelebaran agar pejalan kaki mendapatkan ruang gerak yang nyaman, karena dengan mengutip dari American Highway Capacity Manual Standards 2000 bahwa untuk tingkat pelayanan trotoar nilai A diperlukan ruang untuk pejalan kaki 5 m2/p.k. Diperlukan penelitian los trotoar di daerah sekitar kawasan The Flavour Bliss Alam Sutera Kota Tangerang Selatan.

S South Tangerang City Regional Regulation Number 15 of 2011 concerning Regional SpatialPlanning. Based on observations of the performance of the area around The Flavor Blissregarding the unsigned roundabout and sidewalks, optimization is needed due to theinadequate performance of the objects analition. The research objective was to analyze the performance of the unsigned roundabout with 4 arms based on MKJI 1997 and pavement performance by calculating side drag. The results of the analysis of the performance of the unapillary roundabout in the existing conditions have a saturation value of A, this is the condition of the COVID-19 virus which affects the mobility of the community to go out. The result of the side obstacles value shows that at the roundabout section it is very high. In further survey, the condition of the roundabout has many obstacles that affect the smoothness of the flow at the roundabout. The potential for developing pedestrian activity is very supportive because of the traffic conditions. So the impact of vehicle pollution can be tolerated for pedestrians to carry out activities in there, which around the area, there are many recreation places and also do daily activities. - a day. The condition of the sidewalks around the area of The Flavor Bliss Alam Sutera requires widening so that pedestrians get comfortable movement space, because quoting from The AHCM2000 that for the level of sidewalk service, the A required for pedestrians is 5 m2/p.k. Research is needed in the area around there.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?