DETAIL KOLEKSI

Pengaruh person organization fit, career growth, psychological empowerment terhadap job satisfaction pada karyawan Bank Syariah Mandiri KC Thamrin

4.0


Oleh : Sylvia Ramadhani

Info Katalog

Nomor Panggil : 022161207

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Safnita

Subyek : Job satisfaction;Work environment

Kata Kunci : person organization fit, career growth, psychological empowerment, job satisfaction

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_SMJ_022161207_-Halaman-judul.pdf
2. 2020_TA_SMJ_022161207_-Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2020_TA_SMJ_022161207_-Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2020_TA_SMJ_022161207_-Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2020_TA_SMJ_022161207_-Bab-3-Metode-Penelitian.pdf
6. 2020_TA_SMJ_022161207_-Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2020_TA_SMJ_022161207_-Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2020_TA_SMJ_022161207_-Daftar-Pustaka.pdf
9. 2020_TA_SMJ_022161207_-Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Person Organization Fit, Career Growth, dan Psychological Empowerment terhadap Job Satisfaction pada karyawan KC Bank Syariah Mandiri Cabang Thamrin. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan penelitian lapangan melalui penyebaran kuesioner dan sampel yang digunakan sebanyak 60 responden. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif (rata-rata) dan analisis regresi berganda dibantu dengan program SPSS 25. Hasil penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh Person Organization Fit terhadap Job Satisfaction dengan nilai signifikan sebesar 0.374 ≤ 0.05 dan nilai koefisien () 0.305, kemudian terdapat pengaruh Career Growth terhadap Job Satisfaction dengan nilai signifikan sebesar 0.002 ≤ 0.05 dan nilai koefisien () 0.549, dan juga terdapat pengaruh Psychological Empowerment terhadap Job Satisfaction dengan nilai signifikan sebesar 0.046 ≤ 0.05 dan nilai koefisien () -0.534. penelitian ini memberikan saran untuk penelitian selanjutnya sebaiknya tidak hanya dilakukan di satu objek penelitian saja tetapi dilakukan dibeberapa perusahaan. Implikasi manajerial dalam penelitian ini yaitu manajemen perusahaan diharapkan memberikan contoh positif kepada karyawan seperti berperilaku jujur dan memberikan apresiasi kepada karyawan yang bekerja dengan jujur. Kemudian, manajemen diharapkan dapat memberikan program pelatihan yang lebih , pilihan jenjang karir dan memberikan dukungan atas kinerja yang sudah ditampilkan karyawannya agar meningkatnya kecepatan promosi pada karyawan. Lalu manajemen harus meningkatkan keyakinan pada karyawan akan efektifitas kerja karyawan itu sendiri. Serta manajemen diharapkan dapat meningkatkan Job Satisfaction maka manajemen harus menyelenggarakan pelatihan, konseling, atau mendaftarkan karyawan pada kursus-kursus pengembangan diri sehingga karyawan puas terhadap pekerjaanya.

T This study aims to analyze the influence of Person Organization Fit, Career Growth, and Psychological Empowerment on Job Satisfaction among KC employees at Bank Syariah Mandiri Branch of Thamrin. The data collection technique used is by using field research through questionnaires and the sample used was 60 respondents. The data analysis method used descriptive statistics (average) and multiple regression analysis assisted by the SPSS 25 program. The results of this study were that there was no influence of Person Organization Fit on Job Satisfaction with a significant value of 0.374 ≤ 0.05 and a coefficient value () of 0.305, then there is an effect of Career Growth on Job Satisfaction with a significant value of 0.002 ≤ 0.05 and a coefficient () of 0.549, and there is also an influence of Psychological Empowerment on Job Satisfaction with a significant value of 0.046 ≤ 0.05 and a coefficient value () -0.534. This research provides suggestions for further research should not only be carried out in one object of research but carried out in several companies. The managerial implication in this study is that company management is expected to provide positive examples to employees such as behaving honestly and giving appreciation to employees who work honestly. Then, management is expected to provide more training programs, choice of career paths and provide support for the performance that employees have displayed in order to increase the speed of promotion to employees. Then management must increase confidence in employees about the effectiveness of the employee's work itself. And management is expected to increase Job Satisfaction, so management must organize training, counseling, or enroll employees in self-development courses so that employees are satisfied with their work.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?