DETAIL KOLEKSI

Pengaruh corporate social responsibility dan good corporate governance terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai pemoderasi


Oleh : Siti Nabilla Oktarisa

Info Katalog

Nomor Panggil : 023161204

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Hexana Sri Lastanti

Subyek : Social responsibility of business;Accounting

Kata Kunci : good corporate governance, corporate social responsibility, managerial ownership

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SAK_023161204_Halaman-Judul.pdf
2. 2021_TA_SAK_023161204_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2021_TA_SAK_023161204_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2021_TA_SAK_023161204_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 33
5. 2021_TA_SAK_023161204_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf
6. 2021_TA_SAK_023161204_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 8
7. 2021_TA_SAK_023161204_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2021_TA_SAK_023161204_Daftar--Pustaka.pdf
9. 2021_TA_SAK_023161204_Lampiran.pdf 1

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Komite Audit terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai pemoderasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Sampel yang diperoleh sebanyak 40 perusahaan dengan total pengamatan 120 sampel data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder, yaitu data annual report perusahaan manufaktur tahun 2017-2019 yang diperoleh dari website BEI www.idx.co.id. Teknik yang digunakan adalah moderated regression analysis dengan SPSS (Statistical Program For Social Science).Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Institusional berpengaruh secara signifikan terhadap Nilai perusahaan. dan Kepemilikan Manajerial dan Komite Audit tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kemudian variabel moderasi yaitu Protitabilitas mampu memperkuat pengaruh Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Institusional, dan Komite Audit terhadap Nilai Perusahaan namun, Profitabilitas tidak mampu memoderasi pengaruh Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan.

T This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility, Managerial Ownership, Institutional Ownership, Audit Committee on Firm Value with Profitability as moderator. The population used in this study are manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) from 2017-2019. The samples obtained were 40 companies with the number of observations of 120 research samples that had met all the purposive sampling requirements. This test is carried out using moderated regression with SPSS (Statistical Program For Social Science).The results showed that Corporate Social Responsibility, Institutional Ownership had a significant effect on firm value. and Managerial Ownership and the Audit Committee doesn't have a significant effect on Firm Value. But the moderating variable, namely Profitability, is able to strengthen the influence of Corporate Social Responsibility, Institutional Ownership, and the Audit Committee on Company Value. However, Profitability is not able to moderate the effect of Managerial Ownership on Firm Value

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?