DETAIL KOLEKSI

Laporan perancanaan lansekap panti penitipan dan rekreasi anak di Jakarta

5.0


Oleh : R.R. Pervanovana Soeryo Anita

Info Katalog

Penerbit : FALTL - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 1997

Pembimbing 1 : Hinijati Widjaya

Pembimbing 2 : Subechi Abdullah

Subyek : Outdoor recreation - Designs and plans

Kata Kunci : gradation, children playgroud

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 1997_TA_SAL_08191066_Halaman-Judul.pdf
2. 1997_TA_SAL_08191066_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 1997_TA_SAL_08191066_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 1997_TA_SAL_08191066_Bab-2_Tinjauan-Pustaka-da-Penyinggihan-Lapangan.pdf
5. 1997_TA_SAL_08191066_Bab-3_Pembahasan.pdf
6. 1997_TA_SAL_08191066_Bab-4_Program-Kebutuhan.pdf
7. 1997_TA_SAL_08191066_Bab-5_Konsep-Perancangan.pdf
8. 1997_TA_SAL_08191066_Bab-6_Data-Hasil-Rancangan.pdf
9. 1997_TA_SAL_08191066_Bab-7_Rancangan-Anggaran-Biaya.pdf
10. 1997_TA_SAL_08191066_Daftar-Pustaka.pdf
11. 1997_TA_SAL_08191066_Lampiran.pdf

D Didalarn panti penitipan dan rekreasi anak ini, terdapat berbagai jenis kegiatan yang berbeda-beda, yang kegiatan ini mengacu kepada pola perkembangan usia anak yang merupakan rangkaian peningkatan kegiatan dalarn fisik, sifat, sikap, rmnat. cara penyesuaiaan diri atau bersosialisasi dan proses berpikirnya Karena sifat utarna anak-anak usia 3 - 12 tahun adalah cepat bosanpada satu jenis permainan yang rnonoton. maka dibuatnya tingkatan- tingkatan perrnainan, dari yang bentuknya pasif sampai aktif (larnpiran2). Tingkatan-tingkatan ini ditunjang oleh perbcdaan unsur visual yangdisesuaikan dengan jenis - jenis permainan yang akan direncanakan.Terna "Gradasi" ini dipilih dengan tujuan menciptakan adanya perasaan rnenuntun atau rnernbimbing pergerakan anak pemakai tapak di dalam rnernasuki tingkatan-tingkatan kawasan yang berbeda - beda. Dengan menernpatkan perbedaan fasilitas pada kelornpok-kelornpok umur diruang yang menerus sehingga menirnbulkan gradasi. Hal itu sengaja diupayakan agar masing-masing kawasan memiliki cm dan karakteristiknya sendiri-sendiri dan bila anak memasuki pengalaman- pengalaman yang berbeda, maksudnya agar dapat mengekspresikan diri supaya lebih berani dan tidak cepat bosan jenuh dan membuatnya ingin kembali lagi.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?