DETAIL KOLEKSI

Rancangan penjadwalan produk stamping parts menggunakan algoritma jadwal aktif dan algoritma non delay dengan penerapan python untuk meminimasi mean lateness di PT.XYZ


Oleh : Nesya Dwi Permata

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Docki Saraswati

Subyek : Computer algorithms;Computer engineering;Production functions

Kata Kunci : job shop scheduling, active schedule algoritm, non delay algorithm, python, minimizing mean lateness

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_STI_063001500030_Halaman-Judul.pdf
2. 2019_TA_STI_063001500030_Lembar-Pengesahan.pdf 3
3. 2019_TA_STI_063001500030_Bab-1_Pendahuluan.pdf 4
4. 2019_TA_STI_063001500030_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2019_TA_STI_063001500030_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2019_TA_STI_063001500030_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2019_TA_STI_063001500030_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2019_TA_STI_063001500030_Daftar-Pustaka.pdf 1

P PT. XYZ merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang otomotif untuk pembuatan dies dan produk stamping. Produk yang dihasilkan memiliki variasi bentuk, ukuran dan desain yang berbeda – beda setiap konsumen, dengan pola aliran produksi job shop. Perusahaan sering kali mengalami keterlambatan dalam penyelesaian produk dari tenggat waktu yang telah ditentukan sebelumnya yang menyebabkan keterlambatan waktu pengiriman kepada customer. Penjadwalan yang diterapkan diperusahaan adalah first come first serve (FCFS) dimana job yang pertama datang akan dikerjakan terlebih dahulu. Sehingga, perusahaan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan seluruh job dan menghasilkan waktu rata –rata keterlambatan (mean lateness) yang cukup besar.

P PT. XYZ is a manufacturing company engaged in the automotive sector for manufacturing dies and stamping products. The resulting product has a variety of shapes, sizes and designs for each consumer, with a job shop production flow pattern. Companies often experience delays in completing products from predetermined deadlines which cause delays in delivery times to customers. The scheduling applied in the company is first come first serve (FCFS) where the first job to come will be done first. Thus, the company takes a long time to complete all jobs and results in quite a large mean lateness.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?