DETAIL KOLEKSI

Perancangan sistem manajemen pengetahuan untuk UKM tanaman hias aglaonema


Oleh : Muhamad Khadafi

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Dedi Sugiarto

Pembimbing 2 : Agus Salim

Subyek : Customer relations;Internet marketing

Kata Kunci : aglaonema, customer knowledge management, knowledge, content management system


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2018_TA_SSI_065001300002_Halaman-Judul.pdf 912.5
2. 2018_TA_SSI_065001300002_Lembar-Pengesahan.pdf 232.16
3. 2018_TA_SSI_065001300002_Bab-1_Pendahuluan.pdf 163.32
4. 2018_TA_SSI_065001300002_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 408.89
5. 2018_TA_SSI_065001300002_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 115.29
6. 2018_TA_SSI_065001300002_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 2559.16
7. 2018_TA_SSI_065001300002_Bab-5_Kesimpulan.pdf 146.82
8. 2018_TA_SSI_065001300002_Daftar-Pustaka.pdf 202.75

T Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan desain pengetahuan pelanggan sistem manajemen untuk mendukung kegiatan manajemen hubungan pelanggan untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) aglaonema Usro nursery di Tangerang Selatan, Indonesia. Usro Nursery yang bergerak dalam usaha tanaman hias jenis Aglaonema, mengalami penurunan harga jual, dan kurangnya hubungan antar pelanggan untuk tetap setia serta teredukasi misalnya tentang bagaimana perawatan tanaman aglaonema.Langkah-langkahnya adalah identifikasi pengetahuan (knowledge about customer, knowledge from customer, dan knowledge to customer), pengetahuan capture, kodifikasi, analisis kebutuhan sistem dan buat usecase and activity diagram. Metode yang digunakan adalah Waterfall dan dari Analisis menggunakan Model Customer Knowledge Management.Dengan adanya website “portal pengetahuan tanaman aglaonema” sistem manajemen pengetahuan, hasilnya menunjukkan bahwa beberapa pengetahuan utama adalah tentang mendukung pelanggan dalam perawatan tanaman (know how) dan jenis aglaonema termasuk dengan harganya (know what). Pengetahuan itu untuk pelanggan, kemudian dikodifikasi dan dibagikan di situs web portal pengetahuan yang terintegrasi dengan social media. Knowledge about customer adalah tentang pelanggan dan perilaku mereka dalam membeli aglaonema. Knowledge from customer adalah tentang umpan balik, favorit dan pengalaman pelanggan. Pengetahuan yang dikodifikasikan ditempatkan dan dibagikan menggunakan sistem manajemen konten berdasarkan wordpress.

T The purpose of this paper is to describe the design of customer knowledge management system to support customer relationship management activities for an UKM aglaonema plants Usro nursery in South Tangerang, Indonesia. Usro Nursery engaged in Aglaonema plant business, Usro nursery has a problem of decreasing the selling price, and lack of customer relationship to remain loyal and educated about how aglaonema crops treatment.The steps were knowledge identification (knowledge about customer, knowledge from customer, knowledge for customer), knowledge capture, codification, analysis of system requirement and create use case and activity diagram. The method used is Waterfall and Analysis used Customer Knowledge Management Model.Within this “aglaonema plant knowledge portal” website knowledge management system, The result showed that some key knowledge were about supporting customer in plant care (know how) and types of aglaonema including with the prices (know what). That knowledge for customer then codified and shared in knowledge portal website integrated with social media. Knowledge about customer were about customers and their behaviour in purchasing aglaonema. Knowledge from customer were about feedback, favorite and customer experience. Codified knowledge were placed and shared using content management system based on wordpress.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?