DETAIL KOLEKSI

Pengaruh job satisfaction, managerial support, dan employee training terhadap employee commitment pada karyawan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di Cabang Jakarta Harmoni


Oleh : Tasya Artanti

Info Katalog

Nomor Panggil : 022161058

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Safnita

Subyek : Managerial economics;Personnel management

Kata Kunci : job satisfaction, managerial support, employee training, employee commitment


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2020_TA_MJ_022161058_Halaman-Judul.pdf 1036.05
2. 2020_TA_MJ_022161058_Bab-1.pdf 770.99
3. 2020_TA_MJ_022161058_Bab-2.pdf 857.78
4. 2020_TA_MJ_022161058_Bab-3.pdf 1566.51
5. 2020_TA_MJ_022161058_Bab-4.pdf 1040.88
6. 2020_TA_MJ_022161058_Bab-5.pdf 586.86
7. 2020_TA_MJ_022161058_Daftar-Pustaka.pdf 858.59
8. 2020_TA_MJ_022161058_Lampiran.pdf 1729.17

P Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh job satisfaction, managerial support, dan employee training terhadap employee commitment pada karyawan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Jakarta Harmoni. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan penelitian lapangan melalui penyebaran kuesioner dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari beberapa unit kerja yang telah ditentukan oleh bagian HRD. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif (rata-rata) dan analisis regresi berganda dibantu dengan program SPSS 25. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh job satisfaction dengan employee commitment dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai koefisien (β) 0.364, kemudian tidak terdapat pengaruh managerial support terhadap employee commitment dengan nilai signifikan sebesar 0.852 > 0.05 dan nilai koefisien (β) 0.037, dan juga terdapat pengaruh employee training terhadap employee commitment dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai koefisien (β) 0.419. Penelitian ini memberikan saran yaitu manajer diharapkan lebih peduli terhadap kepuasan dari karyawan karena itu merupakan faktor penting bagi karyawan. Kemudian, manajer diharapkan tetap bersikap responsif atas permintaan bantuan dari karyawan agar karyawan dapat percaya diri dengan hasil pekerjaannya. Selain itu, manajer diharapkan membuat program pelatihan yang berbeda yang akan menimbulkan reaksi keinginan untuk ikut serta dalam program pelatihan tersebut. Serta, manajer diharapkan dapat menciptakan kenyamanan, kesejahteraan dan berlaku adil sehingga tidak ada karyawan yang merasa terasingi dan memiliki komitmen yang rendah terhadap organisasi.

T The purpose of this research is to examine affect job satisfaction, managerial support, and employee training to employee commitment on Employees of PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Jakarta Harmoni. The data collection technique was carried out by using field research through the distribution of questionnaires and samples used as many as 100 respondents from several work units that have been determined by the HRD department. The analytical method used descriptive statistics (average) and multiple regression analyze with SPSS 25 software. The result of this research are influence sob satisfaction and employee commitment with a significance value of 0.000 < 0.05 and a coefficient value (β) 0.364, and then has not influence managerial support and employee commitment with a significance value of 0.852 > 0.05 and a coefficient value (β) 0.037, and also has a influence employee training and employee commitment with a significance value of 0.000 < 0.05 and a coefficient value (β) 0.419. This research provides an advice that managers are expected to be able to care more about satisfaction the employees because that is an important factor for employees. And then, managers are expected to remain responsive to requests for helping the employees so they can be confident with the results of their work. In addition, managers are expected to create different training program that will cause a reaction to the desire to participate in the training program. Also, managers are expected to create the comfort, prosperity, and be fair so that not employee feels isolated and has low commitment to the organization.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?