Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility, dan struktur gcg terhadap nilai perusahan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Good CorporateGovernance, Corporate Social Responsibility, Komisaris Independen, dan KomiteAudit, dan kepemilikan manajerial . Penelitian dilakukan dengan cara mengujiIndeks CGPI, Indeks GRI, komposisi Komisaris Independen, Komite Audit, dankepemilikan manajerial Perusahaan tambang yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling.Populasidari penelitian ini adalah seluruh perusahaan tambang yang terdaftar di BEI tahun2016-2018.Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumah 102 data.Data yangdigunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan Danlaporan keberlanjutan.Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CGPI, CSR, komisaris independen,dan komite audit tidak ada pengaruh terhadap nilai perusahaan. Kepemilikanmanajerial berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan
T The purpose of this research was to Analyze the influence of GCG, CSR,Independent Commisioner, Audit Commitee, andmanagerial ownership in listedIndonesian mining companies that affecting corporate value. The study wasconducted by examining the influence of CGPI Index, GRI Index, and thecomposition of Independent Commissioners, audit committee, and managerialownership in 2016-2018 periodSamples were taken using purposive sampling method. The population of thisstudy are all listed Indonesian Mining Companies in 2016-2018 period. While thesamples selected in this study were 102data. The data used is secondary dataobtained from Sustainability Report, Annual Report. This study uses multipleregression analysis methods.The results of this study indicate that CGPI, CSR, Independent Commisioner,audit committee have a Significant negative effect to corporate value. However,managerial ownership has a significant positive effect to corporate value