DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari attitude towards green product


Oleh : Muhammad Ziori

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_MJ_022151087

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Dyah Astarini

Subyek : Marketing management;Human behavior

Kata Kunci : collectivism, environmental concern, interpersonal influence, consumer’s attitude

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_MJ_022151087_Halaman-Judul.pdf 18
2. 2019_TA_MJ_022151087_Bab-1.pdf
3. 2019_TA_MJ_022151087_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_MJ_022151087_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_MJ_022151087_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_MJ_022151087_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_MJ_022151087_Daftar-Pustaka.pdf 12
8. 2019_TA_MJ_022151087_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris sikap konsumen terhadap produk ramah lingkungan yang dipengaruhi oleh variabel kolektivisme, kepedulian lingkungan dan pengaruh antarpribadi yang pada akhirnyamempengaruhi kesediaan konsumen untuk membayar produk ramah lingkungan.Sampel penelitian ini adalah orang yang pernah membeli dan menggunakan produk ramah lingkungan minimal 1 (satu) kali. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 150 responden,60 kuesioner online dan 90 kuesioner offline di Jakarta. Metode statistikmenggunakan SPSS versi 25.0 dan pengujian hipotesis menggunakan Amos versi 23.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap produk ramah lingkungan secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh kolektivisme,kepedulian lingkungan dan pengaruh antarpribadi serta secara positif dan signifikan mempengaruhi kesediaan konsumen untuk membayar.

T This research is aimed to examine empirically consumer’s attitude towards green product that are influenced by collectivism, environmental concern and interpersonal influence and in the end affect consumer’s willingness top ay forgreen product.The sample of this research is people who bought and used green product at least 1 (one) time. Sample taken by using a purposive sampling method. Datacollection was carried out by distributing questionnaires to 60 online respondent sand 90 direct respondents in Jakarta. The data analized by using SPSS version 25.0 and Amos version 23.0.The result of this research shows that consumer’s attitude towards green product are positively and significantly influenced by collectivism, environmental concern and interpersonal influence and also positively and significantly affect consumer’s willingness to pay.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?