DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam kampanye makanan jajanan sehat pada Sekolah Dasar di Jakarta


Oleh : Dina Nofijar Putri

Info Katalog

Nomor Panggil : 0030/DKV/2014

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Drajatno Widi Utomo

Pembimbing 2 : Virgina S. Setiadi

Subyek : Campaigne - Social;Visual communication design

Kata Kunci : social campaigne, good meal, elementary school

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_TA_DKV_09110181_Halaman-judul.pdf
2. 2014_TA_DKV_09110181_Bab-1.pdf 10
3. 2014_TA_DKV_09110181_Bab-2.pdf
4. 2014_TA_DKV_09110181_Bab-3.pdf
5. 2014_TA_DKV_09110181_Bab-4.pdf
6. 2014_TA_DKV_09110181_Bab-5.pdf
7. 2014_TA_DKV_09110181_Bab-6.pdf
8. 2014_TA_DKV_09110181_Daftar-pustaka.pdf

P Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kepentingan pembelajaran desainkhususnya perancangan kampnye jajanan Sehat untuk anak-anak sekolah dasar.Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, penulis diharapkandapat merancang kampanye yang tepat sesuai dengan target market (adopter)kampanye sosial ini beserta media promosinya. Masalah umum pembuatanpenulisan ini mengenai bagaimana merancang kampanye sosial yang menarik danbersifat positif serta edukatif, namun tetap sesuai dengan target market.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metodedeskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desainkomunikasi visual.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalahyang ada, dengan membuat kampanye sosial sesuai dengan target market(adopter) khususnya anak-anak di sekolah dasar, khususnya untuk ekonomimenengah kebawah. Perancangan yang dilakukan berwujud logo kampanyesosial, icon character booklet, merchandise serta media promosi yang dapatmenunjang perancangan yang telah dilakukan.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?