Peranan desain komunikasi visual dalam kampanye makanan jajanan sehat pada Sekolah Dasar di Jakarta
Nomor Panggil : 0030/DKV/2014
Penerbit : FSRD - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2014
Pembimbing 1 : Drajatno Widi Utomo
Pembimbing 2 : Virgina S. Setiadi
Subyek : Campaigne - Social;Visual communication design
Kata Kunci : social campaigne, good meal, elementary school
Status Posting : Published
Status : Tidak Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2014_TA_DKV_09110181_Halaman-judul.pdf | ||
2. | 2014_TA_DKV_09110181_Bab-1.pdf | 10 | |
3. | 2014_TA_DKV_09110181_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2014_TA_DKV_09110181_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2014_TA_DKV_09110181_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2014_TA_DKV_09110181_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2014_TA_DKV_09110181_Bab-6.pdf |
|
|
8. | 2014_TA_DKV_09110181_Daftar-pustaka.pdf |
P Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kepentingan pembelajaran desainkhususnya perancangan kampnye jajanan Sehat untuk anak-anak sekolah dasar.Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, penulis diharapkandapat merancang kampanye yang tepat sesuai dengan target market (adopter)kampanye sosial ini beserta media promosinya. Masalah umum pembuatanpenulisan ini mengenai bagaimana merancang kampanye sosial yang menarik danbersifat positif serta edukatif, namun tetap sesuai dengan target market.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metodedeskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desainkomunikasi visual.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalahyang ada, dengan membuat kampanye sosial sesuai dengan target market(adopter) khususnya anak-anak di sekolah dasar, khususnya untuk ekonomimenengah kebawah. Perancangan yang dilakukan berwujud logo kampanyesosial, icon character booklet, merchandise serta media promosi yang dapatmenunjang perancangan yang telah dilakukan.