DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam mempromosikan Pasar Blok G Tanah Abang


Oleh : Dimas Riswandika Saleh

Info Katalog

Nomor Panggil : 0033/DKV/2014

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Wegig Murwonugroho

Pembimbing 2 : Menul Teguh Riyanti

Subyek : Promotion product - Market

Kata Kunci : promotion, Tanah Abang

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_TA_DKV_09110179_Halaman-judul.pdf
2. 2014_TA_DKV_09110179_BAb-1.pdf
3. 2014_TA_DKV_09110179_BAb-2.pdf
4. 2014_TA_DKV_09110179_BAb-3.pdf
5. 2014_TA_DKV_09110179_BAb-4.pdf
6. 2014_TA_DKV_09110179_BAb-5.pdf
7. 2014_TA_DKV_09110179_BAb-6.pdf
8. 2014_TA_DKV_09110179_Daftar-pustaka.pdf

B Berdagang merupakan rutinitas yang dilakukan pedagang. Dikarenakanterbatasnya wilayah untuk berdagang, pedagang menggunakan badan jalan rayaTanah Abang untuk berdagang dan mencari banyak pembeli yang pada akhirnyamenimbulkan kemacetan parah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut,Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk merelokasi para pedagang kakilima ke tempat yang lebih pantas bernama Pasar Blok G Tanah Abang. Selangbeberapa waktu, pedagang relokasi mengeluhkan pasar tersebut karena minimnyapengunjung yang berbelanja. Pemerintah dan Pengelola akhirnya mempromosikanPasar Blok G melalui acara panggung musik aliran dangdut, undian berhadiahmobil dan motor guna menarik pengunjung. Tidak berhenti disitu, revitalisasipasar juga dilakukan dengan menambahkan beberapa fasilitas seperti ATMCenter, internet gratis, eskalator. Sayangnya, promosi tersebut tidak dapat banyakmenarik minat pengunjung. Pada akhirnya, mengeluhkan omzet yang terusmenurun, pedagang Pasar Blok G lantai 3 ramai-ramai turun kembali berjualan dijalan

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?