DETAIL KOLEKSI

Strategi promosi pada event pesta kopi mandiri Pontianak 2018 oleh PT. Inhype Kreatif Indonesia

2.0


Oleh : Teguh Hermelindo

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_MIC_026150035

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Kurniawati

Subyek : Marketing strategy;Hospitalty management

Kata Kunci : marketing strategy, promotion strategy, Pontinak mandiri coffee party 2018

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_MICE_026150035_Halaman-Judul.pdf 16
2. 2018_TA_MIC_026150035_Bab-1.pdf 7
3. 2018_TA_MIC_026150035_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_MIC_026150035_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_MIC_026150035_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_MICE_026150035_Daftar-Pustaka.pdf
7. 2018_TA_MICE_026150035_Lampiran.pdf

P Praktik kerja lapangan ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran khususnya di bidang promosi untuk sebuah event Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018. Adapun tugas yang diberikan oleh PT. Inhype Kreatif Indonesia adalah tenant marketing.Tugas awal yang dilakukan dalam tenant marketing adalah mengelola database klien yang sudah ada di PT. Inhype Kreatif Indonesia, melakukan telemarketing meliputi telepon dan e-mail untuk menginformasikan event Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018, selain itu yang dilakukan dalam tenant marketing adalah mobile marketing yang memiliki tugas yang sama yaitu memberikan informasi tentang program-program yang terbaru dari Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018 melalui via whatsapp dan direct message instagram, melakukan meeting dengan Bank Mandiri, PT. Infia (Dagelan), dan ABCD School of Coffee, menginformasikan hal-hal yang terbaru kepada tenant menjelang event Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018, melakukan pengecekan pemasangan banner, billboard, poster, gate-in, memberikan ide-ide untuk konten promosi social media, melakukan pengecekan kenyamanan dan masalah pada saat event, dan melakukan laporan jumlah transaksi selama event berlangsung.Strategi promosi yang digunakan PT. Inhype Kreasi Indonesia adalah media Advertising seperti banner, billboar, standing banner, poster, baliho, radio,website Jakarta Coffee Week. Sales Promotion meliputi program cashback dan fiesta point. Event and Experiences meliputi penyelenggaraan event Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018. Mobile Marketing meliputi instragram direct message dan whatsapp. Public Relations meliputi kerjasama dengan media cetak, radio dan tv lokal kota Pontianak. Direct Marketing meliputi pemberian proposal event Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018 kepada calon tenant. Personal Selling meliputi meeting dan persentasi kepada Bank Mandiri membahas tentang konten-konten yang akan disajikan di Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018. Online and Social Media Marketing (digital marketing) meliputi kolaborasi digital campaign dengan PT. Infia (Dagelan) untuk membuat sebuah akun promosi yang diberi nama Bicara Kopi.

T This field work practice aims to analyze marketing strategies, especially in the field of promotion for a Pontianak 2018 Independent Coffee Party event. The tasks provided by PT. Inhype Kreatif Indonesia is a marketing tenant. The initial task undertaken in marketing tenants is to manage client databases that are already in PT. Inhype Kreatif Indonesia, telemarketing includes telephone and e-mail to inform Pontianak 2018 Mandiri Coffee Party event, besides that, what was done in marketing tenants is mobile marketing, which has the same task with providing information about the latest programs from Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018 through via whatspp and instagram direct message, holding meetings with Bank Mandiri, PT. Infia (Dagelan), and ABCD School of Coffee, to inform the latest tenants about the Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018, check the installation of banners, billboards, posters, gate-ins, provide ideas for social media promotion content, check comfort and problems during the event, and report the number of transactions during the event. Promotional strategies used by PT. Inhype Kreasi Indonesia is Advertising media such as banners, billboards, standing banners, posters, billboards, radio, the Jakarta Coffee Week website. Sales Promotion includes cashback and fiesta point programs. Event and Experiences include organizing Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018. Mobile Marketing includes direct message and whatsapp. Public Relations includes collaboration with local print, radio and TV media in the city of Pontianak. Direct Marketing includes the proposal of Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018 to prospective tenants. Personal Selling includes meetings and presentations to Bank Mandiri discussing content that will be served at Pesta Kopi Mandiri Pontianak 2018. Online and Social Media Marketing (digital marketing) includes digital campaign collaboration with PT. Infia (Dagelan) to create a promotional account named Bicara Kopi.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?