DETAIL KOLEKSI

Evaluasi pembuatan parallel taxiway pada Bandara Internasional Minangkabau Padang Sumatera Barat

5.0


Oleh : Felly Afrialis

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Luky Surachman

Subyek : Construction evaluate;Paralel taxiway;Civil engineering

Kata Kunci : parallel taxiway, aircraft's movement, critical aircraf


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2018_TA_TS_05114036_Halaman-judul.pdf 1618.52
2. 2018_TA_TS_05114036_Bab-1.pdf 912.72
3. 2018_TA_TS_05114036_Bab-2.pdf 1371.35
4. 2018_TA_TS_05114036_Bab-3.pdf 1227.87
5. 2018_TA_TS_05114036_Bab-4.pdf 2771.61
6. 2018_TA_TS_05114036_Bab-5.pdf 736.75
7. 2018_TA_TS_05114036_Daftar-pustaka.pdf 713.77

T Telah dilakukan penelitian untuk mengevaluasi pembuatan ParallelTaxiway pada Bandara Internasional Minangkabau Padang Sumatera Barat. Padasisi operasional bandara, penelitian dilakukan dengan metode perbandingan waktudengan adanya Parallel Taxiway dan tanpa adanya Parallel Taxiway. Setelahdilakukan perhitungan, maka akan mendapatkan perbandingan waktu yangmembuktikan bahwa pembangunan Parallel Taxiway pada Bandara InternasionalMinangkabau sangat efektif untuk segi operasional bandara, terutama untukmenambah jumlah pergerakan pesawat. Pada perkerasan Parallel Taxiwaymenggunakan perkeresan lentur. Penelitian menggunakan merode ACN – PCNyang dikeluarkan oleh ICAO (International Civil Aviation Organization).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tebal dari Taxiway dapatmenampung beban pesawat kritis yaitu A330 yang beroperasi pada BandaraInternasional Minangkabau. Dari data yang didapatkan, yaitu pergerakan pesawatudara untuk tahun 2017 pada Bandara Internasional Minangkabau dan kemudiandilakukan penggolongan pesawat udara berdasarkan jenis, dan tipe. Setelah itudilakukan analisa dengan metode ACN – PCN untuk mendapatkan Ekuivalenkeberangkatan tahunan oleh desain pesawat udara (Pesawat udara kritis) yangdigunakn sebagai dasar perhitungan tebal perkerasan. Maka dapat disimpulkanperkerasan pada Parallel Taxiway dapat menampung beban pesawat kritis.

R Research was conducted to analyze the construction of Parallel Taxiway atBandara International Minangkabau in Padang, west sumatera. On the operationalside of the airport, the research conducted by the method of comparison of the timewith operating Parallel Taxiway and without operating Parallel Taxiway. Aftercalculation, it will get a comparison of time to prove that the construction ofParallel taxiway at the Bandara Internasional Minangkabau in Padang is veryeffective in terms of airport operations, particularly to increase the number ofaircraft movements. In the Parallel Taxiway pavement used by flexible pavement.Research using Merode ACN - PCN issued by ICAO (International Civil AviationOrganization). This study aims to determine whether the thickness of Taxiway canaccommodate critical aircraft loads which A330 is the critical aircraft load whichoperated at the Bandara Internasional Minangkabau in Padang. From the dataobtained, the aircraft's movement in 2017 at Bandara Internasional Minangkabauand then do classification of aircraft based on the type. After that analysis by themethod of ACN - PCN to get Equivalent annual departure by the design of aircraft(critical aircraft) which is used as the basis for calculating pavement thickness. Sowe can conclude the pavement at Parallel Taxiway can accommodate loads ofcritical aircraft.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?