DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan kampanye Panggilan Darurat 112 di Indonesia

5.0


Oleh : Nadia Syifa Arlisa Putri

Info Katalog

Nomor Panggil : 0032/DKV/2017

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Agus Nugroho Udjianto

Pembimbing 2 : Dharyagitha

Subyek : Design elements - The basic principle of layout;Campaigning social

Kata Kunci : emergency call, fast - caring, awareness, service, security.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_DKV_091301300031_Halaman-Judul..pdf
2. 2017_TA_DKV_091301300031_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_DKV_091301300031_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_DKV_091301300031_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_DKV_091301300031_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_DKV_091301300031_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_DKV_091301300031_Bab-6.pdf
8. 2017_TA_DKV_091301300031_Daftar-pustaka.pdf

P Penulisan ini dilatar belakangi oleh kurangnya kesadaran dan sikap kurang peduli bagi kebanyakan masyarakat Indonesia mengenai suatu hal atau informasi yang sebenarnya terbilang penting. Belakangan ini, maraknya kasus kejahatan dengan berbagai modus membuat masyarakat merasa kurang aman. Selain itu,kecelakaan dan bencana alam pun makin sering terjadi. Maka dari itu, dibuatlah sebuah layanan ke gawat daruratan oleh Kominfo, namun sayang, karena beberapa hal diatas, tidak banyak dari masyarakat yang mengetahui hal tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah strategi komunikasi yang dapat menghilangkan hal haldi atas.Maka dibuatlah sebuah perancangan kampanye ‘Panggilan Darurat 112’ diIndonesia khususnya di kota-kota besar. Dengan dibuatnya kampanye mengenai panggilan darurat 112 ini, diharapkan masyarakat dapat terus mengingat informasi dan tumbuhnya kesadaran yang berkelanjutan mengenai panggilan darurat 112. Informasi yang ditampilkan dalam semua media promosi kampanye memuat pengetahuan maupun perkenalan dasar mengenai nomor tunggalpanggilan darurat (ntpd), cara menggunakan, dan teknis kerja layanan ke gawat daruratan 112 itu sendiri melalui media promosi kampanye yang berupa poster, infografik, billboard, flyer, dan berbagai iklan pada media sosial.

T The writing is grounded by a lack of awareness and a less caring attitude for most Indonesians about a matter or information that is actually important. In recent years, the rampant crime cases with various modes make people feel less secure. In addition, accidents and natural disasters are increasingly common. Therefore, a service to emergency emergency by Kominfo, but unfortunately, because some of the above, not many of the people who know it. Therefore, it takes a communication strategy that can eliminate things above. So made an 'Emergency Call 112' campaign design in Indonesia especially in big cities. With the creation of a campaign on this emergency call 112, it is hoped that the community can continue to recall information and the continued awareness of emergency calls 112. The information presented in all campaign promotion media includes basic knowledge and introduction on emergency single call number (ntpd), how to use and technical work of the service to the emergency department 112 itself through campaign promotion media in the form of posters, infographics, billboards, flyers, and various advertisements on social media.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?