DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel pemoderasi ( studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2013 - 2015)

1.0


Oleh : Abdul Gaffar Rafid

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_AK_023131244

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Hotman Tohir Pohan

Subyek : The cost allocation of csr

Kata Kunci : ROA, CR, Tobin’s Q, financial performance.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_AK_023131244_Halaman-judul.bak.pdf
2. 2017_TA_AK_023131244_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_AK_023131244_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_AK_023131244_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_AK_023131244_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_AK_023131244_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_AK_023131244_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2017_TA_AK_023131244_Lampiran.pdf

à Studi ini meneliti pengaruh alokasi biaya tanggung jawab sosial sebagai proksidari pengungkapan corporate social responsibility (CSR) terhadap hubungan antara ROA sebagai proksi dari kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan serta pengaruh alokasi biaya tanggung jawab sosial sebagai proksi dari pengungkapan corporatesocial responsibility (CSR) terhadap hubungan antara CR sebagai proksi dari kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk menemukan bukti empiris tentang (a) pengaruh kinerja keuangan ROA terhadap nilai perusahaan, (b) pengaruh kinerja keuangan CR terhadap nilai perusahaan (c) pengaruh CSR terhadap hubungan antara ROA dengan nilai perusahaan (d) pengaruh CSR terhadap hubungan antara CR dengan nilai perusahaan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam indonesia stock exchange (IDX) dalam rentang tahun 2013-2015. Sampel penelitian adalah sebanyak 33 perusahaan dengan 95 observasi. analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian dengan analisis regresi linear menunjukkan bahwa ROA mempunyai pengaruh yang negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kemudian hasil analisis regresi linear menunjukan bahwa CR juga mempunyai pengaruh yang negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya, hasil analisis regresi linear menunjukkan bahwa ternyata pengungkapan CSR tidak mampu memoderasi hubungan antara ROA terhadap nilai perusahaan. Tetapi berbeda dengan CR, hasil penelitan menunjukan bahwa pengungkapan CSR mampu memoderasi hubungan antara CR dengan nilai perusahaan. Secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

T The study examined the effect of the allocation of the cost of social responsibility as proksidari disclosure of corporate social responsibility (CSR) on the relationship between ROA as a proxy of the financial performance of the company's value and the impact of the cost allocation of social responsibility as a proxy of the disclosure corporatesocial responsibility (CSR) on the relationship between CR as a proxy of the financial performance of the company's value. The purpose of research is to find empirical evidence of (a) the effect of the financial performance ROA on firm value, (b) the effect of the financial performance of the CR to the value of the company (c) the effect of CSR on the relationship between ROA with the enterprise value (d) the impact of CSR on the relationship between CR with the company's sample in this research is manufacturing companies listed in Indonesia stock exchange (IDX) in the span of years from 2013 to 2015. Samples are as many as 33 companies with 95 observations. data analysis using linear regression analysis with the research berganda.Hasil linear regression analysis showed that ROA has a significant negative effect on firm value. Then the results of linear regression analysis showed that the CR also has a significant negative impact on the value of the company. Furthermore, linear regression analysis reveals that the disclosure of CSR is not able to moderate the relationship between ROA on firm value. But unlike the CR, research results show that the disclosure of CSR is able to moderate the relationship between the CR to the value of the company. Independent variables simultaneously significant effect on the value of the company.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?