DETAIL KOLEKSI

Anteseden dari niat terhadap tujuan perjalanan wisata


Oleh : Pandu Putra

Info Katalog

Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022111205

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Adiati Hardjanti

Subyek : Marketing management;Tarvel intention

Kata Kunci : electronic word of mouth, attitude towards destination, travel intention

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_MJ_022111205-Halaman-Judul.pdf
2. 2016_TA_MJ_022111205--Bab-1.pdf
3. 2016_TA_MJ_022111205--Bab-2.pdf
4. 2016_TA_MJ_022111205-Bab-3.pdf
5. 2016_TA_MJ_022111205-Bab-4.pdf
6. 2016_TA_MJ_022111205-Bab-5.pdf
7. 2016_TA_MJ_022111205-Daftar-Pustaka.pdf
8. 2016_TA_MJ_022111205-Lampiran.pdf

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa electronic word of mouth terhadap intensitas perjalanan wisata melalui sikap tujuan wisata. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 150 responden di Jakarta dan Bogor, yang berencana akan melakukan perjalanan wisata ke Tanah Lot dan pernah menggunakan media travel online. Data yang digunakan adalah data cross-sectional dan menggunakan purposive sampling sebagai metode pegambilan sampel. Alat analisis yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM). Hasil pengujian hipotesa menunjukkan bahwa electronic word of mouth mempengaruhi secara positif terhadap travel intention melalui attitude towards destination. Perusahaan harus dapat meningkatkan travel intention pada konsumen dengan meningkatkan sikap mereka terhadap tujuan wisata dengan memberikan kesan bahwa tujuan wisata tersebut merupakan tujuan wisata yang sangat baik, sangat bernilai, dan sangat menyenangkan. Selain itu perusahaan juga harus membuat konsumen yakin dan tidak merasa khawatir dengan keputusan yang mereka pilih untuk mengunjungi tujuan wisata dengan cara memberikan wadah interaksi bagi calon konsumen dan konsumen sebelumnya agar mereka dapat berbagi informasi dan membuat konsumen ingin mengunjungi tujuan wisata tersebut ibandingkan dengan tempat tujuan wisata yang lain. Perusahaan juga harus memberikan kesan yang baik dengan cara tampilan informasi yang menarik, sehingga konsumen merasa tujuan wisata tersebut merupakan tujuan wisata yang tepat dan akan mengunjunginya di masa yang akan datang.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?