Anteseden keputusan membeli produk hijau
Nomor Panggil : 2017_TA_MJ_0221330077
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2017
Pembimbing 1 : Andreas Wahyu Gunawan Putra
Subyek : Marketing management;Green product;Purchase decision
Kata Kunci : drive for environmental responsibility, environmental friendliness of company, green product, puchas
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_TA_MJ_022133007_Halaman-judul.pdf | 17 | |
2. | 2016_TA_MJ_022133007_Bab-1.pdf | 7 | |
3. | 2016_TA_MJ_022133007_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2016_TA_MJ_022133007_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2016_TA_MJ_022133007_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2016_TA_MJ_022133007_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2016_TA_MJ_022133007_Daftar-Pustaka.pdf | 4 | |
8. | 2016_TA_MJ_022133007_Lampiran.pdf |
|
K Kesadaran masyarakat mengenai masalah lingkungan menimbulkanperubahan konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli produk.Konsumen cenderung untuk membeli produk hijau yang ramah lingkungan.Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh positif dari mendukungperlindungan lingkungan, dorongan untuk bertanggung jawab pada lingkungan, danperusahaan yang ramah lingkungan terhadap keputusan konsumen untuk membeliproduk hijau. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 250 respondenyang berasal dari usia 18 tahun sampai dengan ô€µ’ 35 tahun. Teknik pengambilansampel dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling. Hasil empiris daripenelitian ini menggunakan metode Statistical Package for the Social Science (SPSS)untuk menguji data.Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan bahwa mendukung perlindunganlingkungan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen untuk membeliproduk hijau. Namun, dorongan untuk bertanggung jawab pada lingkungan, danperusahaan yang ramah lingkungan berpengaruh positif keputusan konsumen untukmembeli produk hijau. Selain itu, marketer dari produk hijau harus melakukan promosi tentang manfaat dari produk hijau dengan meningkatkan kualitas bahanbaku yang tidak merusak lingkungan dan produsen juga harus bertanggung jawabterhadap proses produksi sehingga memengaruhi konsumen untuk membeli produkhijau.