DETAIL KOLEKSI

Analisis getaran transmisi motor matic mio yang diakibatkan oleh pengaruh ausnya V-Belt bergigi

5.0


Oleh : Arifin Halim

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Noor Eddy

Subyek : Vibration analysis - automotive technology;Analysis v-belt

Kata Kunci : continue variable transmission, v-belt, automatic motorcycle.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_TA_MS_06110056_Halaman-Judul.pdf
2. 2014_TA_MS_06110056_Bab-1.pdf
3. 2014_TA_MS_06110056_Bab-2.pdf
4. 2014_TA_MS_06110056_Bab-3.pdf
5. 2014_TA_MS_06110056_Bab-4.pdf
6. 2014_TA_MS_06110056_Bab-5.pdf
7. 2014_TA_MS_06110056_Daftar-pustaka.pdf
8. 2014_TA_MS_06110056_Lampiran.pdf

D Dewasa ini di Jakarta perkembangan teknologi dibidang otomotif berkembang dengan pesat. Kendaraan bermotor bertambah banyak seiring perkembangan waktu dan kemacetan tidak terbendung. Sepeda motor sangat mudah didapatkan dengan membayar uang muka yang rendah sepeda motor tsb sudah dapat dibawa pulang. Persentase jumlah sepeda motor automatic Iebih besar dibanding sepeda motor yang lain, maka perlu untuk di analisis transmisi CVT dengan tujuan menjaga kenyamanan penumpang berkendaraan. Si stem CVT pada sepeda motor automatic terdapat 1 variabel bahasan pengaruh getaran yaitu v-belt bergigi yang akan dianalisis. Maka pada penelitian ini dirancang konstruksi yang sesuai dengan sistem CVT pada motor matic. Model penelitian ini menggunakan metode analisis spektrum getaran berupa domain waktu dan domain frekuensi dengan menggunakan Digital Signal Analyzer \"Onosokki\" dan menggunakan sensor accelerometer yang dipasang pada arah radial untuk menganalisis v-belt dengan 5 kecepatan berbeda yaitu 2900 rpm, 3480 rpm, 4060 rpm, 4640 rpm dan 5220.Hasil konstruksi model penelitian ini untuk variabel v-belt pada kecepatan 4640 rpm menunjukkan perbedaan amplitudo yang besar ditinjau dari domain waktu yaitu v-belt yang bagus 8,18 m/s2 sedangkan v-belt yang aus 18,6 mIs2. Ditinjau dan domain frekuensi v-belt yang bagus muncul pada 154,67 Hz dan v-belt yang aus 138,75 Hz, ini menunjukkan bahwa terjadi slip pada kedua puli.

N Nowadays in Jakarta, Developments in automotive technology is growing rapidly. Development motor vehicles increased rapidly over the time and traffic jam is unstoppable. Motorcyle is very easy to get with a low imprest payment, it could be taken home. Percentage of automatic motorcycles larger than other motorcyles, it is necessary for analysis the CVT ( Continue Variable Transmission) with the goal of maintaning passenger comfort driving. CVT system on automatic motorcycle has one variable discussion vibration influenced, v-belt with gear on it. The research model uses vibration spectrum analysis of time domain and frequency domain by using the Digital Signal Analyzer \"Onosokki\" and uses accelerometer cencor that mounted radial direction to analysis v-belt with 5 different speeds is 2900 rpm, 3480 rpm, 4060 rpm, 4640 rpm and 5220 rpm. The result of this research model construction for variable v-belt at speed 4640 rpm showed large different amplitude in terms of good v-belt 8,18 mis2 and worn v-belt 18,6 m/s2. Reviewed from the frequency domain good v-belt appears at 154,67 Hz and worn v-belt is 138,75, this shows occurs slip on both pulleys.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?