Penerapan transit oriented development (TOD) di kawasan stasiun Depok Baru
T Transit Oriented Development merupakan pola pembangunan tata kota yang terintegrasi dengan system transportasi sehingga menciptakan suatu kota yang efisien. Stasiun kereta api Depok Baru merupakan salahsatu stasiun kereta yang terpadat dan memiliki peran penting dalam pergerakan masyarakat di Jabodetabek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik – karakteristik TOD apa yang cocok untuk di implementasikan pada kawasan stasiun Depok Baru sebagai kawasan transit berbasis TOD. Pada tugas akhir ini dianalisis berbagai karakteristik TOD yang berjumlah delapan karakteristik. Dari hasil survey dan analisis penelitian tentang berbagai karakteristik yang ada di kawasan Transit Oriented Development Stasiun Depok Baru, ternyata kawasan Stasiun Depok Baru belum memenuhi berbagai karakteristik yang ada di dalamprinsip-prinsip TOD. Selain itu dari penelitian dihasilkan denah block plan perencanaan kasar di TOD Stasiun Depok Baru.
T Transit Oriented Development is the development pattern of urban planning that is integrated with the transport system so as to create an efficient city. Depok Baru railway station is one of the densest railway station and has an important role in the movement of people in Greater Jakarta. The purpose of this study was to determine the characteristics - what TOD characteristics suitable to be implemented in the area of Depok Baru station as a transit area-based TOD. In this thesis analyzed the various characteristics of TOD totaling eight characteristics. From the survey results and analysis of research on different characteristics that exist in the area of Transit Oriented Development Depok Baru Station, Depok BaruStation neighborhood turned out not satisfy the various characteristics that exist in the principles of TOD. Also from the research generated sketch block plan planning rough TOD Depok Baru Station.