DETAIL KOLEKSI

Pengaruh diamond fraud,perkembangan moral dan lingkungan perkuliahan terhadaptindak kecurangan akademik( studi pd mahasiswa jurusan akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis universitas

1.5


Oleh : Ida Bagus Fatrabayu Cherindra

Info Katalog

Nomor Panggil : 2015_TA_AK_023144066

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Raden Rosiyana Dewi

Subyek : Academic Fraud

Kata Kunci : Kecurangan Akademik, Tekanan, Kesempatan, Rasionalisasi, Kemampuan, Perkembangan Mmoral dan Lingkung

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_AK_023144066_halaman-judul.pdf
2. 2016_TA_AK_023144066_Bab1.pdf
3. 2016_TA_AK_023144066_Bab2.pdf
4. 2016_TA_AK_023144066_Bab3.pdf
5. 2016_TA_AK_023144066_Bab4.pdf
6. 2016_TA_AK_023144066_Bab5.pdf
7. 2016_TA_AK_023144066_daftar-pustaka.pdf
8. 2016_TA_AK_023144066_lampiran.pdf

P Penelitian ini menguji faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa menggunakan konsep fraud diamond, yaitu tekanan, peluang, rasionalisasi, dan kemampuan serta tambahan konsep yaitu, perkembangan moral dan lingkungan perkuliahan Penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Sampel penelitian sebesar 408 mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tekanan dan lingkungan perkuliahan berpengaruh negatif signifikan; peluang dan perkembangan moral berpengaruh positif signifikan; sedangkan rasionalisasi dan kemampuan tidak berpengaruh.

T This research examined factors that influence the behaviour of student’s cheating by using the concept of fraud diamond consisting of pressure, opportunity, rationalization, capability, moral development and environmental lecture. This research used survey method to collect data. Participants in this study were 408 accounting and business students in Trisakti University. This application data proceed is used SPSS. The result of this research shows that pressure and environmental lecture have negative significant effect; opportunity and moral development have positive significant effect; whereas rationalization and capability did not influence.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?