DETAIL KOLEKSI

Hubungan mutu pelayanan kesehatan gigi dengan tingkat kepusaan pasien (Laporan penelitian)

2.5


Oleh : Dichi Darniawan

Info Katalog

Nomor Panggil : 658 DAR h

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : drg. Marta Juslily, MBA

Subyek : Manajemen

Kata Kunci : reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible, patient satisfaction

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_TA_KG_04010060_Halaman-Judul.pdf
2. 2014_TA_KG_04010060_Bab-1.pdf
3. 2014_TA_KG_04010060_Bab-2.pdf
4. 2014_TA_KG_04010060_Bab-3.pdf
5. 2014_TA_KG_04010060_Bab-4.pdf
6. 2014_TA_KG_04010060_Bab-5.pdf
7. 2014_TA_KG_04010060_Bab-6.pdf
8. 2014_TA_KG_04010060_Bab-7.pdf
9. 2014_TA_KG_04010060_Daftar-Pustaka.pdf
10. 2014_TA_KG_04010060_Lampiran.pdf

K Kepuasan pasien adalah hasil akhir dalam pemberian pelayanan kesehatan dan merupakan perbandingan antara persepsi terhadap pelayanan yang diterima dengan harapan sebelum mendapat pelayanan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa hubungan mutu pelayanan kesehatan gigi dengan tingkat kepuasan pasien di poliklinik gigi RSUD Bekasi. Jenis penelitan ini bersifat survei, dengan rancangan penelitian potong lintang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Adapun pengambilan sampel dengan menggunakan metode random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analaisis kuantitatif dengan menggunakan uji Pearson. Hasil penelitian menunjukkan kelima dimensi mutu pelayanan kesehatan di poliklinik gigi RSUD Bekasi memiliki hubungan dengan sifat korelasi yang kuat terhadap tingkat kepuasan pasien, yaitu dimensi kehandalan dengan nilai r=0,560, daya tanggap dengan nilai r=0,521, jaminan dengan nilai r=0,581, empati dengan nilai r=0,580, dan bukti fisik dengan nilai r=0,530.

P Patient satisfaction is the final result of health service and a comparison between perceptions after health service is obtained and demands before the service was obtained. This study is aimed to analyze the relationship between health service quality and patient satisfaction level in Dental Clinic RSUD Bekasi. This research was a survey based research with a design of cross sectional study. Sample of this research consist of 100 respondents. The method of sampling was done by random sampling. The data was analyzed by quantitative analysis using Pearson test. The result of study showed that there were 5 (five) dimensions of health service quality which have significant relationship with patient satisfaction level in Dental Clinic RSUD Bekasi. These dimensions are: reliability with r value = 0,560, responsiveness with r value = 0,521, assurance with r value = 0,581, empathy with r value = 0,580 and tangible with r value = 0,530.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?