DETAIL KOLEKSI

Pengaruh ulasan pelanggan online terhadap niat membeli konsumen wanita muda di indonesia


Oleh : Elisabeth Christine Carolina

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Fatik Rahayu

Pembimbing 2 : Fatik Rahayu

Subyek : Performance;evaluation;Electronic commerce;Consumer behavior

Kata Kunci : Online Customer Reviews, Attitude, Brand Awareness, EWOM (Electronic Word of Mouth), and Purchase In

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_SMJ_022002001153_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2024_SK_SMJ_022002001153_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf
3. 2024_SK_SMJ_022002001153_Surat-Hasil-Similaritas.pdf
4. 2024_SK_SMJ_022002001153_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2024_SK_SMJ_022002001153_Lembar-Pengesahan.pdf 4
6. 2024_SK_SMJ_022002001153_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2024_SK_SMJ_022002001153_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_SMJ_022002001153_Bab-1.pdf 6
9. 2024_SK_SMJ_022002001153_Bab-2.pdf 8
10. 2024_SK_SMJ_022002001153_Bab-3.pdf
11. 2024_SK_SMJ_022002001153_Bab-4.pdf 12
12. 2024_SK_SMJ_022002001153_Bab-5.pdf 3
13. 2024_SK_SMJ_022002001153_Daftar-Pustaka.pdf 12
14. 2024_SK_SMJ_022002001153_Lampiran.pdf 19

P Platform digital dapat meningkatkan pengambilan keputusan yang lebih baik bagi perusahaan. Faktor penting yang mempengaruhi kegiatan belanja via online adalah ulasan produk. Ulasan produk ikut andil dalam memberikan gambaran mengenai kualitas produk yang dijual melalui e-commerce. Pelanggan dapat termotivasi pada saat membaca suatu ulasan pengguna karena bagi mereka ulasan tersebut sangat memudahkan mereka pada saat melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan pelanggan online terhadap niat membeli pada wanita muda di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui niat membeli wanita muda di Indonesia pada produk kosmetik lokal Indonesia. Penelitian ini memiliki sebanyak 6 sampel perusahaan kosmetik lokal sebagai sampel sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Online Customer Reviews, Attitude, Brand Awareness, EWOM (Electronic Word of Mouth), memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Maka Perusahaan harus melihat dan mengambil peluang dari keterlibatan konsumen melalui ulasan pengguna serta meningkatkan produk dan jasa yang mereka miliki untuk meningkatkan pembelian konsumen terhadap produk mereka.

T The digital platform can enhance better decision-making for companies. A crucial factor influencing online shopping activities is product reviews. Product reviews play a significant role in providing insights into the quality of products sold through e-commerce. Customers can be motivated when reading a user review, as it greatly facilitates their purchasing decisions. This research aims to explore the impact of online customer reviews on the purchase intention of young women in Indonesia. The study focuses on understanding the purchase intention of young women in Indonesia regarding local cosmetic products. Six local cosmetic companies are taken as samples for data analysis. The research findings indicate that Online Customer Reviews, Attitude, Brand Awareness, and Electronic Word of Mouth (EWOM) have a positive influence on Purchase Intention. Therefore, companies should leverage consumer engagement through user reviews and enhance their products and services to increase consumer purchases of their products.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?