DETAIL KOLEKSI

Peran media elektornik dalam mempromosikan praktik kedokteran gigi ditinjau dari segi etik (studi pustaka)


Oleh : Dianella Bethanie Chang

Info Katalog

Nomor Panggil : 174.2 DIA p

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Dr. Danny Wiradharma, SH., MS

Subyek : Dentistry - Promotion;Dentistry - Ethics

Kata Kunci : dental advertising, electronic devices, ethics of dentistry profession, professionalism

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TA_KG_04008035_Halaman-Judul.pdf
2. 2011_TA_KG_04008035_Bab-1.pdf
3. 2011_TA_KG_04008035_Bab-2.pdf
4. 2011_TA_KG_04008035_Bab-3.pdf
5. 2011_TA_KG_04008035_Bab-4.pdf
6. 2011_TA_KG_04008035_Daftar-Pustaka.pdf

i iklan praktik dokter gigi di Indonesia sampai saat ini pada prinsipnya masih merupakan hal yang dilarang menuruut ketentuan kode etik kedokteran gigi. Etika kedokteran gigi telah melarang itu dan mencantumkannya kedalam kode etik kedokteran gigi. Pemasangan iklan oleh dokter gigi adalah suatu persoalan yang kompleks dan penting. Hal ini tidak hanya mempengaruhi segi bisnis dan praktik dokter gigi, tetapi yang terpenting juga menimbulkan tanggapan yang luas dari masyarakat terhadap bidang kedokteran gigi. Iklan media cetak dan elektronik dapat membantu agar masyarakat lebih mengerti tentang pelayanan kesehatan gigi yang ada, namun pada kenyataannya,, banyak ditemukan iklan dokter gigi yang melampaui standar yang telah ditentukan. Dengan berpegang pada kode etik periklanan dan kode etik kedokteran gigi, diharapkan seorang dokter gigi dapat bersikap profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?