DETAIL KOLEKSI

Pelatihan design thinking untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

0.0


Oleh : Tiena Gustina Amran, Didien Suhardini, Anik Nur Habyba

Info Katalog

Kata Kunci : design thinking, value proposition canvas, MSME

Subyek : Industrial design;Product design

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Lembar-Pengesahan.pdf -1
3. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Bab-1_Latar-Belakang.pdf 2
4. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Bab-2_Permasalahan.pdf
5. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Bab-3_Tujuan.pdf
6. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Bab-4_Manfaat.pdf
7. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Bab-5_Pendekatan-Pemecahan-Masalah.pdf
8. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Bab-6_Khalayak-Sasaran-dst.pdf
9. 2020_PKM_STI_Pelatihan-Design-Thinking_Lampiran.pdf

P Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman konsep dasar tentang design thinking dan value proposition canvas kepada pelaku UMKM Kota Bekasi. Design Thinking adalah suatu cara berpikir yang praktis dan kreatif dalam memecahkan suatu masalah atau pekerjaan. Esensi dari desain thinking ini adalah menggabungkan empati, kreativitas, dan pikiran rasional dalam pemecahanmasalahUMKM dengan menentukan nilai produk yang sesuai dengan target konsumen yang akan dituju. Sasaran pengabdian adalah pelaku UMKM Kota Bekasi. Permasalahan diselesaikan dalam tiga tahapan yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Persiapan dilakukan dengan melakukan survey pendahuluan untuk melihat permasalahan yang sedang dihadapi UMKM. Pelaksanaan dilakukan dengan pelatihan menggunakan metode ceramah (presentasi) dan diskusi secara berkelompok membuat value proposition canvas. Evaluasi kegiatan dilakukan menggunakan kuesioner.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?