DETAIL KOLEKSI

Pelatihan manajemen keuangan bagi UMKM KADIN Jakarta Barat


Oleh : Henny Setyo Lestari, Anita Roosmalina, Susy Mucthtar

Info Katalog

Kata Kunci : small and medium enterprises, social media, digital cashier

Subyek : Small business - Finance;Financial management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Halaman-Judul.pdf 5
2. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Lembar-Pengesahan.pdf 1
3. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Bab-1_Pendahuluan.pdf 4
4. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Bab-2_Pelaksanaan-Kegiatan.pdf
5. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Bab-3_Kelayakan-Perguruan-Tinggi.pdf
6. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Bab-4_Hasil-dan-Luaran-yang-dicapai.pdf
7. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Daftar-Pustaka.pdf 1
9. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Manajemen-Keuangan_Lampiran.pdf

P Pelaksanaan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) ini bertujuan untuk meningkatkan pemahamanmasyarakat tentang lembaga-lembaga keuangan dan membantu pengelolaan keuangan sertamemberikan bantuan modal untuk kelangsungan usaha kecil dan menengah. Kegiatan ini berupapenyuluhan dan pelatihan pada UKM binaan KADIN Jakarta Barat. Jumlah peserta yang mengikutikegiatan pelatihan dan penyuluhan adalah 33 anggota UKM. Peserta mendapatkan materi mengenaikiat-kiat untuk berwirausaha yang tangguh, pengelolaan keuangan dan cara menggunakan mediasosial untuk mempromosikan produk yang dihasilkan. Materi yang juga menarik adalah tentang caramengunakan aplikasi “kasir digital” untuk pencatatan keuangan usaha. Peserta PKM antusias danmemberikan respon positif dan pasca pelaksanaan PKM pihak mitra menginginkan agar PKMdilaksanakan secara berkesinambungan guna menjalankan beberapa program terkait yang telah dibuat.

T The implementation of this PKM (Community Service) aims to increase public understanding ofinancial institutions and assist financial management and provide capital assistance for thesustainability of small and medium enterprises. This activity is in the form of counseling and trainingat Micro Small Business Group KADIN Jakarta Barat. The number of participants who took part inraining and counseling activities was 33 members of SMEs. Participants received material on tips fora strong entrepreneurship, financial management and how to use social media to promote theproducts they produce. Also interesting material is how to use the "digital cashier" application torecord business finances. PKM participants were enthusiastic and gave positive responses and afterhe implementation of PKM the partners wanted PKM to be carried out continuously in order to carryout some of the related programs that had been made.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?