DETAIL KOLEKSI

Penyuluhan perbaikan lingkungan Sekolah Menengah Atas Negri 65 Jakarta menuju konsep Adiwiyata melalui pemanfaatan lahan dengan budi daya tanaman dan ikan


Oleh : Titien Suryanti, Ina Krisantia, Rustam Hakim, Rini Fitri, Gabriela Fortunatus Hutajulu

Info Katalog

Kata Kunci : environmental improvement, SMPN 65 Jakarta, Adiwiyat concept, land use, plant cultivation, fish cult

Subyek : School environment;Cultivated plants;Fish culture

Penerbit : FALTL - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Halaman-Judul.pdf 7
2. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Lembar-Pengesahan.pdf 1
3. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Bab-1_Pendahuluan.pdf 3
4. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Bab-2_Rencana-Program.pdf
5. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Bab-3_Rincian-Program.pdf
6. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Bab-4_Evaluasi-Program.pdf
7. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2020_PKM_SAL_Penyuluhan-Perbaikan-Lingkungan_Lampiran.pdf

T Tujuan Kegiatan adalah :1). Untuk meningkatkan Sekolah menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional di beri penyuluhan tentang indikator sekolah Adiwiyata yang dapat di tingkatkan melalui : pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan, ketersediaan sarana prasarana pendukung yang ramah lingkungan, peningkatan kualitas pengelolaan dan pemanfaatan sarana prasarana yang ramah lingkungan. 2). Mengajak masyarakat komunitas sekolah melakukan kegiatan yang dapat menciptakan sarana yang ramah lingkungan sekolah maupun di rumah yaitu membuat taman apotik hidup dan warung hidup dan kolam hias melalui budi daya tanaman dan budi daya ikan. Kesimpulan dari kegiatan ini :1). Program dapat diterima dan berjalan baik apabila disampaikan secara detail dengan komunikasi dua arah dan lancar serta materi penyuluhan yang disampaikan mudah dimengerti oleh kelompok sasaran.2). Untuk kepentingan pelatihan langsung disekolah, diperlukan survei lapang yang mendalam untuk memahami kondisi sekolah untuk perbaikan lingkungan serta kebutahan yang diperlukan oleh kelompok sasaran.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?