Pelatihan perencanaan bisnis bagi UKM di Institute Kemandirian Dompet Dhuafa, Tangerang - Banten
Kata Kunci : business planning, small business, business education, UKM, entrepreneurship.
Subyek : Business education;Small business - Management
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Halaman : 54 p.
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Perencanaan-Bisnis_Halaman-Judul.pdf | ||
2. | 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Perencanaan-Bisnis_Bab-1_Pendahuluan.pdf | ||
3. | 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Perencanaan-Bisnis_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf |
|
|
4. | 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Perencanaan-Bisnis_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf |
|
|
5. | 2016_PKM_FEB_Pelatihan-Perencanaan-Bisnis_Lampiran.pdf |
|
E Era globalisasi perdagangan saat ini salah satunya berdampak pada semakin tingginyatingkat persaingan produk berupa barang dan jasa baik dari lokal dan luar negeri dipasar. Hal ini mengakibatkan usaha kecil dan menengah kalah dalam persaingan karenasecara teknis belum bisa bekerja secara efisien dan secara operasional belum dapatmenghasilkan produk yang sesuai tuntutan pasar. Suatu Usaha Kecil dan Menengahdalam hal ini harus melakukan perubahan dari yang berorientasi pada maksimisasikeuntungan menjadi Usaha Kecil dan Menengah yang berorientasi pada kepuasanpelanggan dengan tujuan agar dapat mempertahankan pelanggannya. Orientasi padakepuasan pelanggan mengharuskan Usaha Kecil dan Menengah untuk terus menerusmelakukan modifikasi dan perbaikan mutu/kualitas produknya.