Pelatihan analisa pasar usaha kecil
Kata Kunci : market analysis, small and micro enterprises, free market competition
Subyek : Small business
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2015
Halaman : 41 p.
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Analisa-Pasar_Halaman-Judul.pdf | 4 | |
2. | 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Analisa-Pasar_Bab-1_Pendahuluan.pdf | 4 | |
3. | 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Analisa-Pasar_Bab-2_Materi-dan-Metode-Pelaksanaan.pdf |
|
|
4. | 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Analisa-Pasar_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf |
|
|
5. | 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Analisa-Pasar_Lampiran.pdf |
|
K Kurangnya pelatihan, pendampingan dan konsultasi terkait disiplin ilmu di Fakultas Ekonomi yang berhubungan tentang analisis pasar bagi para usaha kecil dan mikro. Berwirausaha merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan. Masalahnya adalah bagaimana memahami persaingan pasar bebas, sehingga dapat menjadi wirausaha yang berhasil. Untuk menjadi wirausahawan yang berhasil perlu didukung dengan pengetahuan tentang strategi dan cara merintis dan memulai suatu bisnis serta menganalisa pasar usaha tersebut. Melalui program pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan para dosen Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dapat memberikan penyuluhan dan pelatihan yang diperlukan dalam strategi dan cara merintis dan memulai suatu bisnis serta menganalisa pasar suatu usaha.