DETAIL KOLEKSI

Pelatihan manajemen bisnis dan perhitungan harga pokok produksi (HPP) bagi Komunitas UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Jakarta Selatan


Oleh : Lutfi Baradja, Ice Nasyrah Noor, Aina Zahra Parinduri, -

Info Katalog

Kata Kunci : UMKM, SWOT, strategy, cost of production

Subyek : Management;Production costs

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Pengesahan.pdf
3. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Bab-2_Pelaksanaan-Kegiatan.pdf
5. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Bab-3_Kelayakan-Perguruan-Tinggi.pdf
6. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Bab-4_Hasil-dan-Luaran.pdf
7. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2020_PKM_FEB_Pelatihan-Manajemen-Bisnis_Lampiran.pdf

P Pengabdian kepada masyarakat (PKM) berupa pelatihan manajemen bisnis dan perhitungan harga pokok Produksi (HPP) ditujukan untuk komunitas UMKM Jakarta Selatan, memberikan tanggapan positif bagi mereka yang mengikuti pelatihan PKM tersebut. Pelatihan tersebut membahas mengenai pencarian ide usaha apa yang akan di geluti oleh para UMKM, ada juga yang baru mendirika usaha tapi belum tahu kemana arah dan tujuan mendirikan usaha. Pelatihan diberikan mengenai penentuan visi, misi, baru menganalisa SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats) dan memilih strategi keunggulan. Hasilnya para UMKM di berikan latihan untuk menganalisis SWOT sampai terbentuknya strategi dan di bimbing oleh para Instruktur. Pemahaman akan analisis SWOT bertambah dengan di berikannya pelatihan langsung, yang sebelumnya mereka belum paham menjadi lebih paham dan mengerti mau kemana arah tujuan usahanya.

C Community Service (PKM) in the form of business management training and the calculation of the cost of production (HPP) aimed at the South Jakarta MSME community, gave positive responses to those who participated in the PKM training. The training discussed the search for business ideas that will be undertaken by MSMEs, there are also those who have just started a business but do not know where the direction and purpose of establishing a business is. Training was given on determining the vision, mission, then analyzing SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) and choosing excellence strategies. The result is that MSMEs are given training to analyze SWOT until a strategy is formed and is guided by the instructors. Their understanding of SWOT analysis increases with the provision of hands-on training, which previously they did not understand, so they better understand and understand where their business is going.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?