DETAIL KOLEKSI

Pelatihan penyusunan laporan arus kas bagi guru-guru SMU/SMK di Jakarta


Oleh : Emma S.N. Sipayung, Ishar Baharrudin, Murtanto

Info Katalog

Kata Kunci : treasury, cash flow statements, accounting

Subyek : Financial statements

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Halaman : 12 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Laporan_Halaman-Judul.pdf
2. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Laporan_Bab-1_Pendahuluan.pdf
3. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Laporan_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf
4. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Laporan_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf
5. 2015_PKM_FEB_Pelatihan-Penyusunan-Laporan_Lampiran.pdf

B Beberapa dari PSAK yang sudah direvisi perkembangan dunia usaha dan pendidikan. SMU dan SMK di Jakarta sebagai badan pendidikan menengah harus menyesuaikan materi pengajaran akuntansi, agar lulusan dapat bersaing secara nasional maupun internasional, khususnya di negara-negara ASEAN. Materi pengajaran akuntansi mencakup pengajaran tentang laporan keuangan. Pelaporan keuangan termasuk menyajikan Laporan Arus Kas yang merupakan salah satu laporan keuangan yang harus disajikan oleh entitas (perusahaan) yang menyajikan pelaporan keuangannya. Pelaporan arus kas disajikan sesuai dengan PSAK 2 Laporan Arus Kas yang berlaku efektif pada tanggal 1 Januari 2011. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pengetahuan konsep dasar laporan arus kas, apa itu laporan arus kas, dan apa tujuan penyusunan laporan arus kas serta pelatihan bagaimana menyusun laporan arus kas sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku, metode apa yang digunakan, dan hal-hal lain terkait teknis penyusunan laporan arus kas. Kesimpulan dan saran yang dapat ditarik atas terselenggaranya kegiatan PKM bertema “Pelatihan Penyusunan Laporan Arus Kas bagi Guru-Guru SMU/SMK di Jakarta SAK” ini pada umumnya mendapatkan tanggapan peserta yang sangat positif dan antusias terhadap materi yang disampaika serta materi yang dibahas sangat sesuai dengan kebutuhan guru-guru SMU/SMK dalam meningkatkan pengetahuannya menyusun laporan arus kas.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?