DETAIL KOLEKSI

Pelatihan simulasi persidangan perkara perdata bagi siswa SMA di Jakarta


Oleh : Ning Adiasih, [et.al]

Info Katalog

Kata Kunci : civil matters, socialization, simulation training, community, law

Subyek : Litigation

Penerbit : FH - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Halaman : 20 p.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Halaman-Judul.pdf 125.66
2. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Bab-1_Pendahuluan.pdf 59.21
3. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Bab-2_Rencana-Kegiatan.pdf 72.66
4. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Bab-3_Pelaksanaan-Kegiatan.pdf 95.69
5. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Bab-4_Evaluasi-Kegiatan.pdf 58.41
6. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Bab-5_Kesimpulan-dan-Rekomendasi.pdf 55.91
7. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Daftar-Pustaka.pdf 87.99
8. 2015_PKM_FH_Pelatihan-Simulasi-Persidangan-Perkara-Perdata_Lampiran.pdf 342.87

D Dalam kehidupan bermasyarakat, kadangkala kita memiliki sengketa atau masalah perdata dengan orang lain. Oleh karena itu perlu diketahui bagaimana cara menyelesaikan perkara perdata tersebut, agar supaya para siswa SMA di Jakarta memahami dan mengetahuinya. Untuk membekali masyarakat tentang hal tersebut, kiranya perlu dilakukan sosialisasi dan pelatihan simulasi penanganan perkara kepada murid-murid SMA sebagai bekal sebelum nantinya mereka terjun ke masyarakat. Dipilih lokasi Jakarta mengingat lokasi tersebut merupakan wilayah hukum yang sama dengan kampus Universitas Trisakti. Berdasarkan kegiatan PKM pelatihan hukum ini, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebaga iberikut: 1. Siswa SMAN 39 Jakarta merupakan sasaran yang tepat sebagai sasaran Pelatihan Hukum Mengenai Pelatihan Simulasi Persidangan Perkara Perdata Bagi Siswa SMA di Jakarta karena Para siswa menunjukan rasa minat dan ketertarikan yang sangat besar terhadap masalah hukum. 2. Dengan kredebilitas para pemberi materi pelatihan yang menguasai materi-materi yang disampaikan, maka pelatihan hukum tersebut dapat diserap baik oleh para peserta terbukti dengan melihat para siswanya dapat mempraktekan secara langsung apa yang sudah diberikan oleh penyuluh dengan sangat baik. 3. Para peserta sangat menunjang atas kesuksesan kegiatan pelatihan ini, dimana dari pelatihan didapati bahwa mereka butuh akan pelatihan/penyuluhan hukum.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?