DETAIL KOLEKSI

Pelatihan pemanfaatan kertas kalender bekas untuk elemen dekoratif di SD Negri pagi 01 - Jati Pulo


Oleh : Tetty Sekaryati

Info Katalog

Kata Kunci : calendar paper, creativity, product sale value

Subyek : Decoration and ornament

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Halaman : 60 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Pemanfaatan-Kertas-Kalender-Bekas_Halaman-Judul.pdf
2. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Pemanfaatan-Kertas-Kalender-Bekas_Bab-1_Pendahuluan.pdf
3. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Pemanfaatan-Kertas-Kalender-Bekas_Bab-2_Pelaksanaan-Kegiatan.pdf
4. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Pemanfaatan-Kertas-Kalender-Bekas_Bab-3_Permasalahan-dan-Analisis.pdf
5. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Pemanfaatan-Kertas-Kalender-Bekas_Bab-4_Kesimpulan.pdf
6. 2015_PKM_FSRD_Pelatihan-Pemanfaatan-Kertas-Kalender-Bekas_Lampiran.pdf

P Pelatihan yang disampaikan Tim FSRD kepada masyarakat adalah Pemanfaatan Kertas bekas kalender untuk elemen dekoratif. Pengolahan kertas bekas menjadi produk yang bermanfaat dilatar belakangi oleh beberapa hal, antara lain keinginan FSRD untuk membantu masyarakat yang potensial meningkatkan kreativitas dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual dan dapat membantu membangun kreativitas anak-anak usia sekolah dasar dan lebih jauh lagi dapat memberikan inspirasi untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga masyarakat; membantu membangun lingkungan hijau dengan memanfaatkan bahan limbah yang kerap menjadi sampah. Sebelum melaksanakan program, telah diadakan beberapa kali survey peninjauan lokasi oleh Tim PKM Multi 3-2 dan mengadakan wawancara serta persiapan untuk memastikan konsisi dan situasi lokasi serta memastikan kebutuhan siswa serta memberikan informasi kebutuhan pelatihan, agar program yang dilaksanakan tepat sasaran dan tepat guna. Pada dasarnya PKM telah dilaksanakan dan mendapat perhatian yang cukup baik dari para siswa dan para guru maupun unsur pemerintah setempat serta memiliki potensi untuk pengembangan selanjutnya.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?