DETAIL KOLEKSI

Pelatihan memilih pasar sasaran dan strategi pemasaran bagi UMKM di Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang

2.0


Oleh : Aekram Faisal, Iman Imron

Info Katalog

Kata Kunci : small business, UKM, training, marketing, marketing strategy.

Subyek : Small business - Marketing;Market surveys

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Halaman : 37 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Memilih-Pasar-Sasaran_Halaman-Judul.pdf
2. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Memilih-Pasar-Sasaran_Pengesahan.pdf
3. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Memilih-Pasar-Sasaran_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Memilih-Pasar-Sasaran_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf
5. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Memilih-Pasar-Sasaran_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf
6. 2017_PKM_FEB_Pelatihan-Memilih-Pasar-Sasaran_Lampiran.pdf

P Permasalahan di Indonesia yang saat ini masih menduduki posisi utama adalahpermasalahan perekonomian. Padahal Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam yang sangatkaya dan juga sumber daya manusia yang melimpah, tetapi kenapa masih saja ada kemiskinan.Akar dari permasalahan ekonomi tersebut adalah kurangnya pengetahuan dari sumber dayamanusianya sehingga tercipta sumberdaya manusia yang berkualitas, kreatif dan inovatif yangdapat memberikan solusi dari permasalahan ekonomi di Indonesia yasng tidak stabil. UsahaMikro, kecil dan Menengah (UMKM)Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, KabupatenPandeglang sangat membantu mengurangi pengangguran di Indonesia, karena UMKMmemciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan cara membuka usaha. Selain itu UMKM jugasebagai penyumbang tenaga kerja yang cukup banyak sehingga dapat meminimalisisrpengangguran di Indonesia. UMKM merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkanpertumbuhan ekonomi nasional karena UMKM biasanya memanfaatkan segala penunjangnyayang bersifat yang bersifat lokal, seperti sumberdaya alam dan manusia lokal. Sehinggameminimalisirkan biaya pengimporan dan memaksimalkan pengeksporan. Di Negara lainUMKM sangat berperan besar untuk perkembangan ekonominya, seperti di Jepang, AmerikaSerikat, Jerman dan Italia. Pemerintah di sana sangat mendukung kebijakan-kebijakan mengenaiUMKM untuk perkembangannya dan UMKM sangat membantu ketika terjadi krisis global.UMKM juga ternyata merupakan senjata ekonomi di berbagai Negara berkembang untukmeningkatkan pendapatan Negara tersebut.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?