DETAIL KOLEKSI

The effect of lean on improving the quality of higher education in indonesia


Oleh : Andri Oktarian, Gabriel Misti, Dadang Surjasa

Info Katalog

Status Verifikasi : Sudah

Link :

Subyek : Higher education - Indonesia;Concept learning

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Halaman : 7, p.


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2020_MD_TI_Lean-SCM-in-Education_Andri_Misty_Dadang.pdf 1647

L Lembaga Pendidikan adalah lembaga yang memberikan tugas dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan dalam mewujudkan keberlanjutan kualitas ilmu pengetahuan manusia agar bermutu dan mencapai tujuan dalam hidupnya di masa yang akan datang. Pendidikan dicapai secara formal dan nonformal. Untuk pendidikan formal, jenjang pendidikan tertinggi terdapat di perguruan tinggi. Perguruan tinggi pada hakikatnya perlu memperhatikan kualitas lulusannya, apakah sudah sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas tidak cukup dengan melakukan pembenahan di Perguruan Tinggi. Secara sederhana, LSCM adalah rantai kendali dari pemasok atau pemasok ke pelanggan. Secara umum manajemen rantai pasok perguruan tinggi memiliki 3 bidang yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Prinsip dan praktik manajemen Lean yang diterapkan di perguruan tinggi sama dengan yang diterapkan pada sektor jasa, manufaktur, atau pemerintah. Untuk menghilangkan pemborosan waktu, menghilangkan kompleksitas, biaya, atau aktivitas tidak menambah nilai. Jadi kita membutuhkan seorang guru yang mencerminkan dirinya sebagai instruktur terbaik dalam karir industrinya.

I Institution in Education is an institution that gives the task and authority to carry out activities in creating the sustainability of the quality of human knowledge to have quality and to achieve goals in his life in the future. Education is achieved formally and non-formally. For formal education, the highest level of education is found in tertiary institutions. Universities in essence need to pay attention to the quality of their graduates, whether they are in accordance with the demands of the world of work. To provide a quality education service, it is not enough to make improvements in the Higher Education. Simply stated, LSCM is a chain of control from suppliers or suppliers to customers. In general, higher education supply chain management has 3 fields, namely education, research, and service. Lean's management principles and practices applied in tertiary institutions are the same as those applied to the service, manufacturing, or government sectors. To eliminate time wastage, eliminating complexity, costs, or activities does not add value. So we need a teacher who reflects himself as the best instructor in his industrial career.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?