DETAIL KOLEKSI

Perancangan bangunan nir-rekayasa dinding bata yang tahan gempa di Indonesia (Studi Kasus: Kantor Lurah Bendung, Kota Serang, Banten)


Oleh : Sugeng Wijanto, Ade Okvianti Irlan, Alfien Hernanda Putra

Info Katalog

Tgl Terbit (Publikasi) : 2020-02-25

URL Official : https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202017694?type=copyright&keyword=PERANCANGAN+BANGUNAN+NIR-REKAYASA+DINDING+BATA+YANG+TAHAN+GEMPA+DI+INDONESIA+%28Studi+Kasus%3A+Kantor+Lurah+Bendung%2C+Kota+Serang%2C+Banten%29.

Nomor HKI : 0001 89891

Subyek : Earthquake resistant design

Kata Kunci : building, earthquake resistant, building material


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. sertifikat_EC00202017694.pdf 755.08

T Tugas akhir ini dibuat mengingat Indonesia adalah negara rawan gempa dan seringkali bangunan yang rusak setelah terkena gempa adalah bangunan nir-rekayasa yang merupakan bangunan yang tidak dihitung dan direncanakan terlebih dahulu oleh arsitek dan insinyur. Salah satu bangunan yang rusak adalah Kantor Lurah Bendung, Kota Serang, Banten. Dengan dilakukannya perancangan ulang bangunan tersebut, maka dapat diketahui kerusakan bangunan berdasarkan hasil perancangan yang kemudian dibandingkan dengan kerusakan bangunan yang sebenarnya. Tugas akhir ini dibuat oleh: Alfien Hernanda Putra (mahasiswa); Ir. Sugeng Wijanto, M.Eng., Ph.D; Ade Okvianti Irlan, S.T.,M.Eng.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?