DETAIL KOLEKSI

Pengaruh competencies, organizational climate dan organization facility terhadap motivation to learn perwira siswa dikreg seskoal dengan strategic change management sebagai variabel mediasi


Oleh : Devi Erlita

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Yuswar Zainul Basri

Pembimbing 2 : Sarfilianty Anggiani

Kata Kunci : competencies, organizational climate, organization facility, motivation to learn, strategic change m

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

Link :

P Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh competencies,organizational climate dan organization facility terhadap motivation to learnPerwira siswa Dikreg Seskoal dengan dimediasi oleh strategic change managementserta melihat sejauh mana implikasi kondisi belajar di lembaga pendidikan militerdapat mempengaruhi motivation to learn Perwira siswa. Penelitian ini dilakukandengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui pengujian hipotesis untukmenguji hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen yaitumenguji pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung denganmenggunakan Partial Least Square–Structural Equation Model. Kuisionerdiberikan kepada 400 responden dari jumlah populasi Perwira siswa Dikreg Seskoalsebanyak 531 orang. Sepuluh hipotesis pada penelitian ini secara keseluruhanterbukti dan dapat diterima. Pengaruh langsung ditunjukkan pada pengaruhlangsung secara positif dan signifikan competencies, organizational climate,organization facility dan strategic change managment terhadap motivation to learnPerwira Siswa. Sedangkan pengaruh tidak langsung ditunjukkan pada pengaruhstrategic change management sebagai variabel mediasi secara positif dan signifikanterhadap competencies, organizational climate dan organization facility.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terbatas variabelcompetencies, organizational climate, organization facility dan strategic changemanagement yang memberikan pengaruh terhadap motivation to learn. Penelitianselanjutnya dapat menggunakan variabel yang sama atau lainnya dengan objekpenelitian yang berbeda dan sampel yang lebih banyak dengan menggunakan modelkualitatif maupun mix method. Penelitian ini diharapkan dapat memberikanmasukan dan saran bagi para pimpinan TNI Angkatan Laut khususnya Seskoaldalam meningkatkan motivasi perwira siswa yang melaksanakan tugas belajarsehingga menghasilkan perwira yang berkualitas. Penelitian ini mencoba menutupgap penelitian sebelumnya terkait faktor-faktor yang mempengaruhi motivation tolearn yaitu competencies, organizational climate dan organization facility yangdimediasi oleh strategic change management khususnya pada lembaga militerSeskoal.

h he purpose of this research is to analyze the effect of competencies,organizational climate, and organization facility on motivation to learn studentofficer Dikreg Seskoal mediated by strategic change management and how far theimplications of learning conditions in military education institutions can affectstudent officer motivation to learn. This research uses a quantitative approachthrough hypothesis testing to test the direct and indirect effects between theindependent variables on the dependent variable using the Partial Least SquareStructural Equation Model. Questionnaires were given to 400 respondents frompopulations of 531 student officers of Dikreg Seskoal. All ten hypotheses in thisstudy are acceptable. The direct effect is shown in a positive and significant directeffect on competencies, organizational climate, organization facility, and strategicchange management on motivation to learn of student officers. While the indirecteffect is shown in the influence of strategic change management as a mediatingvariable in a positive and significant way towards competencies, organizationalclimate, and organization facility.The variables used in this study are limited to competencies, organizationalclimate, organization facility, and strategic change management variables whichinfluence motivation to learn. Future research can use the same or other variableswith different research objects and more samples using qualitative models or mixedmethods. This research is expected to suggestions for the leaders of the IndonesianNavy, especially Seskoal, in increasing the motivation of student officers who carryout learning assignments to get quality officers. This research tries to close the gapin previous research regarding the factors that influence motivation to learn,including competencies, organizational climate, and organization facility whichare mediated by strategic change management, especially in the Seskoal as militaryeducation institution

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?